Sport

Sebelum ke Liverpool, Juergen Klopp pernah jadi kandidat pelatih di Manchester United

Sabtu, 27 Juni 2020 | 14:42 WIB Sumber: BolaSport
Sebelum ke Liverpool, Juergen Klopp pernah jadi kandidat pelatih di Manchester United

ILUSTRASI. Juergen Klopp. REUTERS 

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, pernah menolak Manchester United dan bisa sukses bersama The Reds. Juergen Klopp berhasil menjadi salah satu pelatih terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liverpool.

Klopp berhasil menjadi pelatih pertama yang berhasil membawa Liverpool menjuarai Liga Inggris dengan format Premier League. Selain itu, Klopp juga berhasil membawa The Reds meraih treble winner kompetisi internasional pada 2019 lalu. Liverpool berhasil menjadi juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga: Inilah 5 golden ways ala Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Inggris

Akan tetapi, sebelum bergabung dengan Liverpool, pelatih asal Jerman tersebut rupanya hampir bergabung dengan sang rival, Manchester United. Klopp pernah menjadi kandidat untuk menggantikan David Moyes yang saat itu dipecat dari kursi kepelatihan Manchester United. Namun, istri Klopp, Ulla, meminta Klopp untuk menolaknya.

Kejadian tersebut disampaikan langsung oleh legenda Liverpool, Phil Thompson. "Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan aku bertanya apakah dia dan Liverpool diciptakan untuk satu sama lain," ujar Thompson seperti dilansir BolaSport.com dari Sportbible.

"Dia menatapku dan bertanya, 'Kenapa?'"

"Lalu, Klopp mengatakan padaku dia bisa mengambil alih Manchester United tapi istrinya mengatakan itu tidak benar."

Baca Juga: Ini ungkapan hati Juergen Klopp setelah Liverpool memastikan juara Liga Inggris

"Ketika Liverpool datang, istrinya mengatakan itu benar."

"Ada sesuatu yang aneh di sana. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool," ujar Thompson menambahkan.

Dua tahun kemudian, Klopp bergabung dengan Liverpool setelah mengundurkan diri dari Borussia Dortmund. Lima musim berjalan, Klopp akhirnya berhasil membawa Liverpool menjadi juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 30 tahun.

Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Seperti Sudah Ditakdirkan, Juergen Klopp Sukses dengan Liverpool usai Tolak Man United"

Editor: Handoyo .


Terbaru