Wisata

Sedang di Yogyakarta? Coba kunjungi Kalinampu Natural Park yang mirip negeri sakura

Sabtu, 09 Januari 2021 | 05:59 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Sedang di Yogyakarta? Coba kunjungi Kalinampu Natural Park yang mirip negeri sakura

ILUSTRASI. Kalinampu Natural Park merupakan tempat wisata yang mirip negeri sakura dengan harga tiket masuk Rp 3.000 saja. Dok: Instagram Kalinampu Natural Park.

KONTAN.CO.ID - Pandemi virus corona baru membuat gerak traveling menjadi terbatas. Apalagi, jika Anda sudah mulai jenuh dan tidak sabar ingin pergi ke luar negeri.

Keinginan untuk traveling itu bisa Anda wujudkan dengan pergi ke tempat-tempat terdekat untuk sementara ini.

Bagi yang ingin pergi ke Jepang, mungkin Anda bisa mengunjungi Kalinampu Natural Park terlebih dahulu. Pasalnya, tempat wisata di Yogyakarta ini punya suasana yang sangat mirip negeri sakura.

Melansir Instagram Kalinampu Natural Park, tempat wisata yang berlokasi di Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Kabupaten Bantul ini dikelola langsung oleh Karang Taruna Dusun Kalinampu.

Mereka melihat ada potensi alam yang memadai untuk dijadikan tempat wisata. Di sana ada sungai jernih, eceng gondok, dan hamparan tanah subur yang kemudian ditanami bunga-bunga.

Baca Juga: Menjelajahi negeri dongeng di The Lost World Castle, cocok untuk liburan akhir pekan

Kalinampu Natural Park

Agar berbeda dengan tempat wisata lainnya, Kalinampu Natural Park mengusung konsep ala Jepang. Sehingga, pengunjung bisa melihat torii atau pintu gerbang kuil khas Jepang, meminjam yukata, atau payung.

Pengunjung juga bisa naik perahu mengelilingi sungai yang berada di kawasan tersebut. Harga tiket masuk tempat wisata ini cukup terjangkau: Rp 3.000 saja per orang.

Jika pengunjung ingin menyewa pakaian tradisional Jepang, ada biaya tambahan sebesar Rp 25.000 per 30 menit. Selamat berwisata!

Selanjutnya: Liburan ke Yogyakarta, jangan lupa mampir ke Agrowisata Bhumi Merapi

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru