Seru! Menikmati pemandangan kebun teh di Bukit Jamur Rancabolang

Rabu, 18 November 2020 | 15:12 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Seru! Menikmati pemandangan kebun teh di Bukit Jamur Rancabolang

ILUSTRASI. Pengunjung sedang berfoto di Bukit Jamur Rancabolang. Dok: Instagram?Bukit Jamur Rancabolang


WISATA - Bukit Jamur Rancabolang merupakan tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan kebun teh yang subur dan hijau. Bukit ini berlokasi di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Ciwidey, Bandung Selatan.

Selain perkebunan teh yang hijau dan subur, Bukit Jamur Rancabolang juga punya pohon cemara pendek berbentuk jamur. Pohon inilah yang menjadi keunggulan dari tempat ini. Tidak sedikit pengunjung yang berfoto di latar pohon berbentuk jamur ini.

Lalu, Bukit Jamur Rancabolang juga punya sky bridge yang membentang di antara perkebunan teh. Jembatan ini juga merupakan salah satu spot foto terfavorit dari tempat wisata ini.

Baca Juga: Driam Riverside, pilihan tempat hangout di Bandung Selatan

Bukit Jamur Rancabolang

Bukit Jamur Rancabolang merupakan tempat wisata yang punya fasilitas lengkap seperti area parkir, toilet, musala, dan warung kecil.

Bukit Jamur Rancabolang beroperasi mulai pukul 07.00-18.00 WIB. Harga tiket masuknya juga terjangkau, hanya Rp 12.000 saja per orang. Harga ini sudah termasuk satu bungkus Teh Walini, lo.

Kalau membawa motor, pengunjung akan dikenakan biaya tambahan Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Kalau ingin melakukan pre-wedding di Bukit Jamur Rancabolang, calon mempelai akan dikenakan biaya Rp 500.000.

Selama masa pandemi, Bukit Jamur Rancabolang menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Tempat wisata teranyar, Kabupaten Bandung punya Taman Zandea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru