Sport

Simak jadwal Bundesliga di akhir pekan ini: Laga Berat Bayern Muenchen dan Dortmund

Jumat, 05 Juni 2020 | 10:19 WIB Sumber: BolaSport
Simak jadwal Bundesliga di akhir pekan ini: Laga Berat Bayern Muenchen dan Dortmund

ILUSTRASI. Bundesliga

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jadwal Bundesliga lanjutan pekan ke-30 akhir pekan ini bakal menyuguhkan laga berat yang dilakoni Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund. Jadwal Bundesliga 1 atau lapis teratas Liga Jerman kembali bergulir akhir pekan ini dan memasuki pekan ke-30.

Akhir pekan ini, laga pertama sebagai pembuka Bundesliga pekan ke-30 adalah Freiburg vs Borussia Moenchengladbach. Duel tersebut bakal tersaji di Schwarzwald-Stadion, Jumat (5/6/2020) atau Sabtu pukul 01.30 WIB.

Baca Juga: Sah, pergantian pemain saat tanding di Liga Premier Inggris bertambah jadi 5 pemain

Saat ini Freiburg dan Borussia Moenchengladbach menempati urutan 8 dan 4 di tangga klasemen sementara Bundesliga. Menjamu Moenchengladbach, tuan rumah memiliki modal kurang bagus. Freiburg belum sekalipun meraih kemenangan sejak Bundesliga kembali dibuka pada 16 Mei.

Dalam empat laga terakhir, mereka meraih dua hasil imbang dan dua kekalahan. Pada pekan lalu, Freiburg harus takluk dari Bayer Leverkusen dengan skor 0-1. Sementara itu, Moenchengladbach datang bermodalkan kemenangan 4-1 atas Union Berlin pada pertandingan pekan ke-29.

Pada pertemuan perdana kedua tim, Moenchengladbach sukses memecundangi Freiburg dengan skor 4-2 di Borussia-Park, 1 Desember 2019. Di laga lainnya, duel sengit bakal mempertemukan antara peringkat pertama Bundesliga, Bayern Muenchen dan tim peringkat kelima, Bayer Leverkusen.

Bayern Muenchen bakal bertandang ke markas Bayer Leverkusen di Bay Arena, Sabtu (6/6/2020) pukul 20.30 WIB. Duel sengit antara Robert Lewandowski dan Kai Havertz turut menjadi sorotan utama. Mesin gol asal Polandia tersebut saat ini berstatus topscorer Bundesliga berkat torehan 29 gol dalam 27 pertandingan.

Baca Juga: Pertandingan di Liga Italia akan kembali ramai oleh para penggemar

Robert Lewandowski tercatat telah melesakkan 4 gol dari 4 pertandingan terakhirnya. Sementara itu Kai Havertz juga tengah on fire bersama Leverkusen berkat 11 gol dan 5 assist pada musim 2019-2020. Dalam 4 laga terakhir, Havertz sukses mencetak 5 gol.

Adapun pada pertemuan pertama kedua tim, Leverkusen sukses memetik kemenangan 2-1 atas Muenchen berkat dua gol yang diborong oleh Leon Bailey. Laga ini bisa jadi menjadi ajang balas dendam bagi Muenchen sekaligus kesempatan untuk melebarkan jarak dengan Borussia Dortmund.

Editor: Handoyo .


Terbaru