Gadget

Tak kentara, pengguna Whatsapp di beberapa negara alami gangguan

Rabu, 15 Juli 2020 | 09:10 WIB Sumber: The Verge
Tak kentara, pengguna Whatsapp di beberapa negara alami gangguan

ILUSTRASI. Pengguna Whatsapp di beberapa wilayah alami gangguan sulit mengirim pesan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu messenger yang paling populer di seluruh dunia, yaitu Whatsapp sempat down, Rabu (15/04/2020) dinihari. Namun gangguan tersebut tidak begitu dirasakan di Indonesia.

Melansir dari TheVerge.com Rabu (15/04/2020), Whatsapp mengalami gangguan sekitar pukul 03.00 dini hari tadi. Beberapa pengguna Whatsapp di beberapa wilayah tidak dapat mengirim atau menerima pesan selama beberapa jam.

Meskipun internet yang digunakan lancar untuk membuka aplikasi lain, namun saat membuka Whatsapp statusnya connecting terus-menerus.

Menurut laporan dari Downdetector setidaknya peta penyebaran laporan gangguan Whatsapp tersebar di wilayah Amerika Serikat, Eropa dan Brazil. 

Baca Juga: Tutorial: Cara berbagi layar atau share screen di Google Meet PC

Masih melansir dari TheVerge.com, dalam pernyataannya terhadap TheVerge, pihak Whatsapp memberikan komentarnya sebagai berikut :

"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna Whatsapp mengalami kesulitan saat mengirim pesan dan kami berupaya untuk kembali memulihkannya secepat mungkin".

Benar sekali, Whatsapp memang mengalami permasalahan di beberapa wilayah tersebut. Beruntung sekali di Indonesia tidak terkena imbasnya sehingga penggunanya masih bisa menerima dan mengirim pesan ke orang lain.

Saat ini pihak Whatsapp sudah memperbaiki permasalahan tersebut. Semua pengguna juga sudah kembali normal menggunakan Whatsapp.

Baik untuk mengirim pesan atau menerima pesan semuanya sudah berjalan normal.

Whatsapp sendiri saat ini sudah digunakan oleh 2 milyar pengguna di seluruh dunia. 

Baca Juga: Lengkap satu squad, Moonton unjuk video skin baru Dragon Tamer Mobile Legends

 

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru