Ingin nonton anime di YouTube gratis dan legal ? ikuti tiga channel ini

Selasa, 14 Juli 2020 | 09:26 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ingin nonton anime di YouTube gratis dan legal ? ikuti tiga channel ini

ILUSTRASI. Anime Gundam Build Divers Re:Rise


ANIME - JAKARTA. Di jaman yang sudah semakin mudah untuk mengakses apapun seperti sekarang ini. Untuk mencari hiburan juga sudah lebih mudah. Salah satu hiburan menarik yang saat ini sering dilakukan kebanyakan orang adalah menonton anime

Salah satu platform dengan kemudahannya untuk mengakses dan menonton video, yaitu YouTube, juga menyediakan tontonan anime. Melalui beberapa channel resmi dan tentunya legal, Anda dapat menonton berbagai judul anime yang tersedia secara gratis tanpa perlu langganan.

Setidaknya ada tiga channel resmi yang menyediakan berbagai judul anime di YouTube secara legal. Apa saja channel-nya ? simak selengkapnya di bawah ini :

1. Muse Asia

Muse Communication sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pendistribusian serial anime di wilayah Asia. Saat ini kantornya berada di Singapura. Berusaha memberikan layanan yang lebih mudah kepada para penggemar anime, Muse Asia meluncurkan channel YouTube dengan menawarkan berbagai judul anime yang bisa ditonton secara gratis.

Anda bisa menonton konten menarik yang tersedia benar-benar gratis tanpa dipungut atau membayar biaya sepeserpun. Beberapa judul populer seperti Hyokai, One Punch Man hingga The God of High School yang baru saja rilis, tersedia di channel Muse Asia. Sayangnya, ada beberapa judul anime yang tayang dalam waktu terbatas dan subtitle yang baru tersedia hanya Inggris, Malaysia, Vietnam dan Mandarin.

2. Ani-One

Selain Muse Asia, ada juga channel resmi dan legal untuk para pecinta anime. Ani-One sendiri merupakan channel YouTube dibawah perusahaan Medialink Group yang juga mendistribusikan konten anime ke wilayah Asia Pasifik.

Melalui channel Ani-One ini Medialink juga melakukan hal yang sama dengan mennyediakan berbagai judul anime yang bisa ditonton secara legal. Beberapa judul anime musim dingin 2020 juga tayang di channel ini, seperti Yesterday wo Uttae, Heya Camp, The Millionaire Detective hingga anime populer seperti No Game No Life juga tersedia. 

Baca Juga: Pecinta anime One Piece, wajib download game ini di Android dan iOS

Editor: Arif Budianto

Terbaru