Untuk pertama kali, patung robot Gundam raksasa dibangun di luar Jepang

Senin, 13 Juli 2020 | 11:46 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Untuk pertama kali, patung robot Gundam raksasa dibangun di luar Jepang

ILUSTRASI. Untuk pertama kalinya patung robot Gundam berskala besar dibangun di luar Jepang

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Jika Anda termasuk penggemar serial anime Gundam pasti sudah tahu bahwa di Jepang terdapat patung Gundam dengan skala besar berukuran sekitar 18 meter. Bahkan proyek terbarunya dikabarkan tengah membuat patung Gundam berukuran sama namun bisa bergerak.

Baru-baru ini ada berita terkait patung Gundam yang akan dibangun di Tiongkok. 

Melansir dari Engadget.com Senin (13/07/2020), proyek pembangunan patung Gundam berskala besar ini akan dibangun di Mall bernama LaLaport yang berada di daerah Jinqiao, Shanghai.

Patung Gundam yang akan dibangun mengusung model Freedom Gundam yang diangkat dari serial anime Gundam SEED. Patung berskala 1:1 ini akan memiliki tinggi sekitar 18 meter. Tingginya tidak jauh berbeda dengan patung berskala besar  yang sebelumnya didirikan di Jepang.

Proyek pembangunan Freedom Gundam berskala besar di Tiongkok ini diketahui akan selesai pada tahun 2021 mendatang.

Baca Juga: Pecinta anime One Piece, wajib download game ini di Android dan iOS

Pembangunan unik ini sangat menarik untuk menarik wisatawan ke daerah tersebut. Sayangnya kondisi pandemi Covid-19 masih mengurungkan niat wisatawan yang ingin berkunjung melihat seberapa besar ukuran Gundam yang sebenarnya. Pun demikian dengan Tiongkok, ini merupakan pertama kalinya patung Gundam berukuran raksasa dibangun di negara tirai bambu tersebut.

"Ini merupakan pertama kalinya patung robot Gundam raksasa yang dibangun diluar Jepang". ucap orang Bandai Namco melansir dari Engadget.com.

Semoga saja kondisi pandemi ini segera berakhir. Anda pasti tidak ingin melewatkan kesempatan melihat jika patung robot raksasa Freedom Gundam ini selesai bukan ?

Baca Juga: Anime My Hero Academia bakal tayang Sabtu depan di RTV

Editor: Arif Budianto


Terbaru