Membanggakan, ilustrator asal Bandung terlibat pembuatan komik Horizon Zero Dawn

Selasa, 14 Juli 2020 | 09:05 WIB Sumber: Gamesradar
Membanggakan, ilustrator asal Bandung terlibat pembuatan komik Horizon Zero Dawn


GAME - JAKARTA. Horizon Zero Dawn menjadi salah satu judul video game yang sukses. Rilis pertama kali untuk konsol PlayStation 4, game besutan Guerilla Games ini kemudian mampir di platform lain yaitu PC/komputer dalam waktu dekat.

Tidak mau berhenti disitu saja, sang pengembang ingin membawa Horizon Zero Dawn dalam bentuk lain. Salah satunya adalah komik. Guerilla Games mengumumkan game yang menceritakan tentang peradaban manusia sekitar 1.000 tahun di masa depan terbit dalam wujud komik.

Menggandeng penerbit komik bernama Titan, Guerilla Games akhirnya membawa judul game ini ke media yang lebih mainstream. Ceritanya sendiri memiliki setting setelah peristiwa yang ada di game orisinilnya.

Komik ini berfokus kepada dua karakter bernama Aloy dan Talanah. Aloy merupakan karakter utama di versi game nya, tetapi sepanjang cerita komiknya nanti fokus utamanya akan berpindah ke Talanah setelah peristiwa hilangnya Aloy yang mungkin akan menjadi pengantar cerita ke sekuel game selanjutnya, Horizon Forbidden West.

Baca Juga: Aktor Mandalorian dan pengisi suara Coco perankan tokoh antagonis di game Far Cry 6

Cerita dari seri komik ini digodog oleh penulis yang juga terlibat dalam pembuatan game-nya itu sendiri, yaitu Anne Toole. Namun yang lebih menarik, ternyata pembuat gambar dan keseluruhan hingga menjadi komik utuh adalah Ann Maulina.

Meski namanya cukup asing bagi sebagian orang, Ann Maulina adalah seorang kreator dari webcomic berjudul Raruurien. Setelah mengintip identitas Ann Maulina melalui akun media sosialnya, wanita bertalenta ini ternyata berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Wanita lulusan Desain Komunikasi dan Visual ini memang memiliki pengalaman dan mahir dalam bidangnya. Menurut Jan Bart van Beek selaku Studio Director & Art Director di Guerilla Games, karya dari Ann Maulina ini sejalan dengan apa yang dikerjakannya dalam Horizon Zero Dawn.

Karya lain dari Ann Maulina di industri game adalah membuat cover untuk Coffe Talk. Game buatan developer lokal Toge Productions. 

Dalam sebuah video pendek yang dirilis Guerilla Games untuk menceritakan kisah pembuatan seri komik dari Horizon Zero Dawn, Ann Maulina juga tampil dan memperlihatkan sedikit di balik layar bagaimana proses menggambarnya. Begitupun Anne Toole dan Jan Bart van Beek yang juga ikut menangani pembuatan seri komik ini.

Kabarnya prekuel dari komik Horizon Zero Dawn ini akan tersedia secara gratis pada 22 Juli mendatang secara digital. Issue pertamanya sendiri akan dipasarkan juga secara digital pada tanggal 5 Agustus mendatang.

Baca Juga: Kabar gembira! Patch lanjutan Mobile Legends entengkan HP kentang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru