Sport

Tunggu dulu, Liverpool masih bisa borong beberapa rekor lagi

Sabtu, 27 Juni 2020 | 15:15 WIB Sumber: JUARA
Tunggu dulu, Liverpool masih bisa borong beberapa rekor lagi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah menunggu tiga dekade akhirnya Liverpool bisa dengan lega menyambut gelar juara Liga Inggris 2019/2020 Kamis (26/6/2020) waktu setempat. Euforia besar Kopites bisa dirasakan menyusul hasil minor Manchester City yang mampu ditekuk malu oleh Chelsea dengan skor 1-2.

Dengan skor ini maka Liverpool bisa melenggang manja dan mungkin dikejar The Citizen lewat perolehan poinnya, yakni 86 poin. Sedangkan Manchester City terbenam di bawah Liverpool dengan koleksi 63 poinnya.

Baca Juga: Sebelum ke Liverpool, Juergen Klopp pernah jadi kandidat pelatih di Manchester United

Meski menjadi juara liga Inggris musim ini sebenarnya banyak rekor lain yang mampu direngkuh oleh The Reds. Total ada empat rekor lainnya yang bisa digondol oleh Liverpool yang tentu dapat semakin memuaskan dahaga para Kopites.

Rekor Poin Paling Besar

Saat ini Liverpool sudah mengantongi 86 poin dari 31 pertandingan. Jika dalam sisa tujuh pertandingan yang semua bisa dimenangkan oleh Liverpool, maka total poin The Reds adalah 107 poin.

Angka tersebut jelas sudah cukup untuk membuat mereka menduduki kasta tertinggi pencetak poin terbanyak dalam sejarah LIga Inggris yang saat ini masih dipegang Reading (2005-2006).

Rekor Jagonya Kandang

Kengerian Anfield musim 19/20 ini memang bisa dibilang jadi kekuatan paling besar yang dimiliki skuad Juergen Klopp. Hingga pekan 31 ini, Liverpool bahkan belum pernah satu kalipun dikalahkan di hadapan para Kopites. Hal tersebut bisa makin sempurna jika tiga laga kandang kedepan bisa disapu bersih dengan hasil kemenangan.

Baca Juga: Inilah 5 golden ways ala Juergen Klopp yang membawa Liverpool juara Liga Inggris

Rekor Juara dengan Kemenangan Laga Paling Banyak

Rekor yang satu ini memang masih digenggam oleh Manchester City yakni, dengan 32 kemenangan. Namun dengan sisa laga yang masih tujuh pertandingan sudah pasti bukan tidak mungkin rekor ini bisa dipecahkan. Akan semakin luar biasa jika Liverpool mampu melangkahi rekor ini lebih jauh lagi.

Rekor Marjin Poin Terbanyak

Tentu masalah rekor kesuburan adalah salah satu hal yang sangat bernilai prestisius. Pada musim 2017/2018, Manchester City sukses menggondol rekor ini dengan angka 19 poin saja. Dan kini Liverpool telah mampu melampaui rekor tersebut dan berkesempatan membuat rekor baru yang lebih sulit digapai oleh peserta Liga Inggris lainnya.

Artikel ini telah tayang di Juara.net dengan judul "Juara Liga Inggris Kopites Sudah Puas? Tunggu Dulu, Liverpool Masih Bisa Borong Rekor Lainnya"

Editor: Handoyo .


Terbaru