Wonderful Indonesia AirAsia digelar di Selangor

Rabu, 01 November 2017 | 00:00 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Wonderful Indonesia AirAsia digelar di Selangor


PAMERAN WISATA - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) semakin gencar menebar pesona Wonderful Indonesia untuk menjaring wisatawan di Malaysia. Setelah menggelar Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia pada 22 hingga 24 September 2017 yang lalu, Kementerian di bawah komando Arief Yahya ini akan menggelar Wonderful Indonesia Travel Fair 2017 with AirAsia Tahap II di Melawati Mall, Taman Melawati, Selangor, 3 - 5 November 2017.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara Profesor I Gde Pitana mengatakan, pemilihan Melawati Mall bukan tanpa alasan. Ini adalah salah satu pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi warga Malaysia. Nantinya acara akan digelar di tempat yang paling strategis. Di tengah-tengah Melawati Mall di lantai dasar.

Tempatnya mencapai 3.400 meter per segi. Mall ini juga lokasinya strategis, terhubung oleh 5 jalan tol, populasi pengguna sekitar 740.000, dan lebih dari 10 sekolah internasional dan institusi pendidikan, serta terdapat lebih dari 30.000 usaha di sekitar mall dalam radius 5 km.

"Mempromosikan destinasi Indonesia sesuai target dengan coverage penerbangan AirAsia, terutama di originasi Malaysia," ujar Pitana dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (31/10).

Pitana menambahkan, pengunjung nantinya akan diberikan informasi terkait berbagai destinasi di Indonesia. Dalam ajang promosi ini pula, pengunjung akan disuguhkan berbagai kesenian Indonesia. Seperti tari rampak gendang, tari bajidor kahot, tari ronggeng nyentrik, tari genjring party serta live music tradisional tehyan.

Dia menambahkan, selain ajang promosi, dalam travel fair ini tentunya juga akan dijual paket perjalanan ke berbagai destinasi di Indonesia yang melibatkan sejumlah travel agent dengan harga-harga menarik dengan potongan harga hingga 50% dari AirAsia. Selain di Malaysia, kerja sama ini juga dilakukan di negara pasar Singapura.

Pada tahun ini Kemenpar menargetkan mampu menjaring wisatawan mancanegara (wisman) Malaysia sebesar 1.772.000 orang, dimana tahun 2016 sebanyak 1.225.458.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dessy Rosalina

Terbaru