Wow, Sony mampu produksi satu unit PlayStation 4 dalam 30 detik saja, caranya?

Senin, 06 Juli 2020 | 15:23 WIB Sumber: Gamespot
Wow, Sony mampu produksi satu unit PlayStation 4 dalam 30 detik saja, caranya?

ILUSTRASI. Dengan bantuan robot, Sony mampu produksi satu unit PlayStation 4 dalam waktu 30 detik saja.


GAME -TOKYO. Sony sudah menjadi produsen konsol video game sejak 1994 silam. Debut pertamanya adalah PlayStation (PS) yang rilis 26 tahun lalu.

Tahukah Anda, produksi konsol PS Sony sepenuhnya robot yang mengerjakan?

Melansir Nikkei Asian Review yang dikutip Gamespot.com, perusahaan yang bermarkas di Jepang itu merakit konsol PlayStation 4 sepenuhnya dengan robot.

Sony memiliki pabrik perakitan konsol video game PlayStation 4 berlokasi di Kota Kisarazu, Chiba, Jepang. Pabrik perakitan tersebut merupakan fasilitas yang sama untuk merakit PlayStation 1.

Baca Juga: Valve batalkan engine baru untuk Counter Strike: Global Offensive, kenapa?

Semua produksinya benar-benar dilakukan mesin robot buatan Mitsubishi Electric. Dalam prosesnya, robot tersebut mampu memproduksi sebuah konsol PlayStation 4 dalam waktu 30 detik saja.

Sungguh waktu yang cepat. Berarti, dalam waktu satu jam saja bisa memproduksi 120 konsol PlayStation 4.

Bantuan pekerja manusia hanya dilakukan oleh empat orang. Dua orang bertugas meletakan motherboard yang belum ada komponennya di jalur perakitan. Dua lainnya mengemas konsol yang sudah dirakit oleh robot.

Dalam kurun waktu tujuh tahun sejak rilis, konsol PlayStation 4 telah terjual lebih dari 100 juta unit di seluruh penjuru dunia.

Baca Juga: Microsoft Flight Simulator masuki tahap beta, ajak gamer jadi pilot

Langkah yang sama masih, menggunakan robot, Sony pertahankan Sony untuk memproduksi konsol generasi selanjutnya, PlayStation 5. Sebanyak 26 robot pekerja siap membuat konsol yang sudah ditunggu-tunggu para penggemarnya pada 2020.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru