HOME

Yuk, virtual traveling ke tujuh ikon dunia ini

Sabtu, 21 Maret 2020 | 10:30 WIB Sumber: Kompas.com
Yuk, virtual traveling ke tujuh ikon dunia ini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Imbauan untuk bersekolah, bekerja, dan berlibur di rumah di tengah merebaknya virus corona (Covid-19) mungkin akan membuatmu merasa bosan. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Sebab, beberapa tempat wisata di seluruh dunia menyediakan layanan virtual traveling yang bisa kamu manfaatkan saat di rumah aja. 

Melalui layanan virtual traveling tersebut, kamu mungkin akan merasa seperti benar-benar merasa di sana dan rasa bosan mu akan hilang ketika liburan di rumah.  

Berikut rangkum tujuh ikon dunia yang menawarkan layanan virtual traveling yang bisa kamu manfaatkan saat di rumah aja: 

Baca Juga: Bosan di rumah, yuk virtual traveling ke Disney

Monumen Nasional, Indonesia 

Monumen Nasional (Monas) terkenal akan cawan dan puncaknya. Bagi sebagian orang yang belum sempat berkunjung, imbauan untuk tetap di rumah patut disayangkan. 

Kendati demikian, kamu tetap bisa melihat Monas secara keseluruhan. Melalui Google Arts & Culture, kamu bisa mulai perjalanan dari menjelajahi kawasan Tugu Monas yang terdapat relief timbul. 

Kemudian, kamu bisa juga langsung melihat sebagian Kota Jakarta dari puncak Monas melalui beberapa pilihan street view yang tersedia di sana. Jika ingin melihat koleksi seni dalam Tugu Monas, kamu juga bisa memilih satu dari empat pilihan cerita yang telah disediakan. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru