Luis Suarez sukses catatkan rekor ini bersama Uruguay

Kamis, 21 Juni 2018 | 09:26 WIB   Reporter: Dimas Andi
Luis Suarez sukses catatkan rekor ini bersama Uruguay

ILUSTRASI. Pertandingan Uruguay melawan Arab Saudi


PIALA DUNIA - JAKARTA. Gol tunggal Luis Suarez ke gawang Arab Saudi tak hanya mengantarkan Uruguay menjadi tim kedua yang lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018. Sang pencetak gol juga sukses catatkan rekor sebagai pemain Uruguay pertama yang mampu mencetak gol di tiga turnamen Piala Dunia berbeda.

Hingga saat ini, Suarez telah mencetak 6 gol di tiga Piala Dunia berbeda. Gol pertama penyerang Barcelona tersebut tercipta putaran ketiga babak penyisihan grup Piala Dunia 2010 silam. Kala itu, ia mampu menyarangkan gol ke gawang Meksiko sekaligus membawa timnya menang dengan skor 1-0.

Berikutnya, Suarez sukses cetak dua gol ketika Uruguay berjumpa Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2010. Le Celeste pun menang 2-1 atas tim negeri Gingseng.

Pundi-pundi gol Suarez kembali bertambah di Piala Dunia 2014. Ketika Uruguay bersua Inggris di partai kedua grup D, Suarez berhasil dua kali menjebol gawang The Three Lions dijaga Joe Hart.

Akhirnya, gol keenam Suarez tercipta empat tahun kemudian di Piala Dunia 2018 ke gawang Arab Saudi.

Peluang Suarez untuk menambah jumlah golnya masih terbuka lebar. Ini mengingat Uruguay masih menyimpan satu laga di babak grup melawan tuan rumah Rusia. Selain itu, Uruguay setidaknya masih punya satu laga di babak 16 besar yang bisa dimaksimalkan oleh top skor La Liga musim 2015/2016 tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru