Wonderful Indonesia berseliweran di jalanan London

Selasa, 07 November 2017 | 12:30 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Wonderful Indonesia berseliweran di jalanan London


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Selain berpartisipasi dalam event WTM London, Kementerian Pariwisata juga gencarkan mempromosikan Wonderful Indonesia (WI) melalui media luar ruang antara lain memasang branding logo Wonderful Indonesia pada 180 unit London Cab.

Mobil yang dikenal sebagai hackney carriage atau black cab ini dibungkus dengan desain destinasi wisata andalan seperti Candi Borobudur, Bali, Komodo, Danau Toba, serta Raja Ampat berkeliling ke jalan-jalan utama di Kota London berlangsung pada 16 Oktober hingga 12 November 2017.

Promosi juga digencarkan dengan menggunakan media billboard di beberapa spot strategis Lota London seperti Victoria Station dan Borough Market serta di TV Channels Sky News, Sky Sports, dan Sky Arts yang menayangkan iklan WI sebanyak 420 spot sejak tanggal 5 November 2017.

"Diharapkan dengan adanya branding Wonderful Indonesia di dalam berbagai format di Kota London seperti ini dapat meningkatkan citra destinasi Indonesia di benak masyarakat Inggris yang pada akhirnya dapat menarik minat mereka untuk berkunjung ke Indonesia,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya dalam keterangan yang diterima KONTAN, Selasa (7/11).

Arief Yahya mengatakan portofolio bisnis pariwisata Indonesia yang bertumpu pada daya tarik budaya (culture) 65%, alam (nature) 30%, dan buatan manusia (manmade) 5% mencerminkan keunggulan Indonesia dengan memiliki 17.504 pulau dengan 223 juta penduduk dari 491 etnis dan suku berbeda, serta memiliki 726 bahasa yang berbeda dan keunggulan ini telah diakui oleh dunia

Inggris merupakan salah satu target pasar utama pariwisata Indonesia untuk wilayah Eropa. Jumlah kunjungan wisman Inggris ke Indonesia tahun 2016 sebanyak 328.882 wisman atau meningkat 21,9% dari tahun 2015 sebanyak 269.798 wisman.

Sedangkan tahun ini kunjungan wisman Inggris ditargetkan sebanyak 384.000 wisman sementara posisi pada Januari hingga Agustus 2017 tercatat sebanyak 244.638 wisman atau tercapai 63,71% dari target dan optimistis akan terlampaui mengingat jumlah kunjungan tersebut akan meningkat signifikan pada musim liburan akhir tahun atau saat peak season.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru