Film

2 kreator Avatar: The Last Airbender keluar dari proyek live action series Netflix

Kamis, 13 Agustus 2020 | 12:21 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
2 kreator Avatar: The Last Airbender keluar dari proyek live action series Netflix

Dua kreator Avatar: The Last Airbender memutuskan keluar dari adaptasi live action Netflix. 

KONTAN.CO.ID - Kabar mengejutkan datang dari dua kreator series populer Avatar: The Last Airbender yang tayang di Netflix. Dante DiMartino dan Bryan Konietzko memutuskan keluar dari rencana produksi live action Avatar: The Last Airbender Netflix. 

DiMartino mengumumkan pengunduran dirinya dalam surat yang dia unggah di website pada Rabu (12/8). Dua kreator series Avatar: The Last Airbender ini ternyata sudah keluar dari proyek live action tersebut sejak Juni 2020 lalu. 

"Banyak dari kalian yang bertanya tentang kabar terbaru series live action Avatar Netflix. Saya akhirnya bisa mengatakan pada kalian, saya tidak lagi tergabung di proyek tersebut," tulis DiMartino seperti dikutip Variety.

"Di Juni ini, setelah dua tahun bekerja, Bryan Konietzko dan saya membuat keputusan sulit untuk meninggalkan produksi ini," sebut dia. 

Baca Juga: Dwayne Johnson, aktor Hollywood dengan bayaran tertinggi 2 tahun berturut-turut

DiMartino tampaknya menghadapi perbedaan visi yang tidak sesuai seperti yang dia harapkan saat tanda tangan kontrak kerja di awal. "Sayangnya, ini tidak berjalan seperti yang kami harapkan," katanya dalam surat pengunduran dirinya.

DiMartino mengungkapkan, ada banyak hal yang terjadi selama proses produksi. "Muncul hal yang tidak terduga, rencana harus berubah. Ketika hal-hal tersebut terjadi sepanjang karier, saya mencoba seperti pengembara udara dan beradaptasi," ujar dia.

"Saya melakukan yang terbaik dengan mengikuti arus, tidak peduli hambatan apa yang menghalangi jalan saya. Tapi bahkan pengembara udara tahu kapan harus mengurangi kerugian dan melanjutkan hidup," tulis kreator series Avatar: The Last Airbender ini. 

Meski keluar dari proyek live action series Avatar: The Last Airbender, DiMartino tetap optimis dengan hasil produksi yang baik. "Ini mungkin akan menjadi tontonan yang akhirnya kalian nikmati. Tapi saya memastikan, versi seperti apapun yang akhirnya tayang nanti bukan seperti yang saya dan Bryan bayangkan atau ingin dibuat," tegasnya. 

Baca Juga: 9 Idol K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020, ada idolamu?

Netflix menanggapi keputusan keluarnya dua kreator series Avatar: The Last Airbender. "Kami sepenuhnya menghargai dan mengagumi Dante DiMartino dan Bryan Konietzko dan cerita yang mereka buat di animasi Avatar. Meski mereka memilih untuk pergi dari proyek live action, kami percaya pada tim kreatif dan adaptasinya," kata Netflix.

Editor: Mega Putri


Terbaru