9 Idol K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020, ada idolamu?

Kamis, 13 Agustus 2020 | 07:27 WIB Sumber: SEOULZ
9 Idol K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020, ada idolamu?

Kim Jaejoong,?salah satu idol K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020.


K-POP -  Jika membahas tentang idol K-Pop terkaya, maka ada banyak nama yang pasti langsung muncul di pikiran fans. Belum lama ini, Seoulz menyusun daftar idol K-Pop terkaya yang dianalisa dari lima faktor. 

Mulai dari penghasilan di industri hiburan, brand yang bekerjasama dengannya (endorsements), investasi atau bisnis sang idol, aset milik idol  K-Pop tersebut, dan terakhir adalah pengaruh mereka di media sosial. 

Meski menurut Seoulz, perkiraan nilai kekayaan bersih memang hanya perkiraan karena tidak memberikan angka yang sangat tepat. Namun, inilah daftar sembilan idol K-Pop terkaya dengan nilai kekayaan bersih tertinggi di 2020. 

Baca Juga: 3 drama Korea terbaru tayang Agustus di Netflix, genre romantis hingga thriller

  • Kim Jaejoong

Kim Jaejoong

Kim Jaejoong tidak hanya menjadi member grup K-Pop populer. Kim Jaejong juga sukses membintangi drama Korea bersama aktor-aktor papan atas. Bukan hanya drama Korea, idol K-Pop terkaya ini juga menapaki karier akting di industri perfilman Korea Selatan. 

Selain itu, Kim Jaejoong juga menjalani bisnis, menulis lagu, melanjutkan karier sebagai penyanyi solo dan jadi desainer untuk perusahaan fashion miliknya sendiri. Kim Jaejong sebelumnya bernaung di SM Entertainment dengan menjadi member grup TVXQ kemudian pindah ke JYJ. 

Seoulz mencatat, Kim Jaejoong membeli gedung 7-Story J-Line di Seocho-dong seharga $7 juta. Perkiraan nilai kekayaan bersih tertinggi adalah $80 juta. Artis K-Pop terkaya ini memiliki sederet mobil mewah seperti Bentley Continental dan Lamborghini Murcielago LP-640, apartemen mewah, kafe kopi di Korea, bar, restoran Jepang, kafe dan mall di Jepang.

Baca Juga: 8 Drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, ini rekor World of Married

  • PSY

PSY

Posisi kedua idol K-Pop terkaya adalah PSY, penyanyi solo mantan artis YG Entertainment yang kini mendirikan agensi sendiri. Nama PSY semakin populer karena kesuksesan lagu Gangnam Style di Youtube. Perkiraan nilai kekayaan bersih tertinggi PSY adalah $60 juta. 

Sepanjang kariernya, PSY menjadi penyanyi, rapper, penulis lagu, aktor, dan kini produser musik. PSY sebenarnya datang dari keluarga kaya, namun dengan kesuksesan lagunya sendiri dia sudah berhasil mengumpulkan $28 juta di tahun 2012. 

Menurut Seoulz, PSY memiliki kondominium di Westwood dengan nilai kekayaan $1,5 juta. Jangan lupakan juga kolaborasinya dengan artis-artis global. PSY juga bekerjasama dengan brand Sonic Drive-in, Wonderful Pistachios, dan Haute dan masih banyak lagi. 

Editor: Mega Putri

Terbaru