CLOSE [X]

8 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik yang Legal dan Link Resmi yang Bisa Dikunjungi

Selasa, 03 Oktober 2023 | 12:23 WIB   Penulis: Arif Budianto
8 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik yang Legal dan Link Resmi yang Bisa Dikunjungi

ILUSTRASI. 8 Situs Nonton Anime Sub Indo Terbaik yang Legal dan Link Resmi yang Bisa Dikunjungi


Situs Nonton Anime Sub Indo - Inilah 8 situs nonton anime sub Indo (subtitle Indonesia) terbaik dan link resmi yang bisa dikunjungi. Situs nonton anime sub Indo yang legal, resmi bahkan gratis ini bisa diakses lewat browser di laptop atau komputer Anda dengan mudah.

Nonton anime menjadi salah satu cara untuk menghilangkan penat, mengisi waktu luang atau mungkin menjadi aktivitas rutin bagi sebagian orang. Bahkan masih ada anime yang sampai saat ini tayang dengan jumlah episode lebih dari seribu.

Tidak heran, orang-orang yang hobi nonton anime kerap kali mengunjungi situs yang menyediakan layanan streaming berbagai judul anime favorit mereka. Terlepas dari semua itu, ada banyak situs yang menyediakan layanan streaming anime.

Bahkan tidak jarang beberapa situs tersebut ilegal dengan tampilan serta pop up yang penuh dengan iklan mengganggu. 

Lebih dari itu, situs nonton anime yang ilegal berpotensi menghadirkan virus, malware hingga iklan yang silih berganti memenuhi layar. Salah klik sedikit pengguna akan mendapati layar yang penuh dengan iklan.

Nonton anime ada baiknya lewat situs atau website resmi yang memang menyediakan layanan streaming anime dengan lisensi resmi. Kabar baiknya, mengakses situs nonton anime yang sudah dilengkapi dengan subtitle Indonesia atau yang sebutan populernya sub Indo sekarang bisa diakses dengan mudah.

Beberapa situs yang menyediakan anime sub Indo resmi ini juga menghadirkan banyak judul anime populer hingga yang terbaru. Menariknya lagi, Anda juga berkesempatan nonton anime sub Indo secara gratis lewat situs legal dan resmi yang akan kita bahas di bawah ini.

Jujutsu Kaisen Episode 10

Menyambut musim gugur atau fall 2023, persiapkan diri Anda untuk nonton anime sub Indo lewat situs atau website yang resmi, legal dan gratis sebagai berikut.

Baca Juga: Nonton Kamonohashi Ron no Kindan Suiri Episode 1 Subtitle Indonesia dan Link Resmi

1. YouTube 

YouTube merupakan website atau situs yang menyediakan layanan streaming atau sekedar nonton video. Namun demikian, Anda juga bisa mengikuti channel resmi yang menayangkan anime secara legal dan gratis via YouTube.

Ada beberapa channel YouTube yang menyediakan koleksi anime sub Indo, baik untuk rilisan lama hingga yang terbaru. Berikut ini link channel YouTube tempat nonton anime sub Indo yang bisa Anda kunjungi:

  • Muse Indonesia: https://www.youtube.com/@MuseIndonesia
  • Ani-One Asia: https://www.youtube.com/@AniOneAsia
  • Gundaminfo: https://www.youtube.com/@GundamInfo
  • Pokemon Indonesia: https://www.youtube.com/@PokemonIndonesiaOfficial

Temukan berbagai judul anime favorit Anda dengan mudah lewat Playlist yang terdapat pada channel YouTube resmi masing-masing. 

2. Vidio

Salah satu platform penyedia layanan streaming resmi ini juga menghadirkan deretan judul anime sub Indo. Meski tidak semuanya gratis, Vidio menjadi salah satu alternatif situs yang bisa Anda kunjungi untuk menonton anime yang sudah dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Kekinian juga, Vidio menghadirkan beberapa judul anime terbaru setiap musim. Sayangnya, kebanyakan anime yang tayang di Vidio bisa dinikmati secara penuh semua episode dengan cara berlangganan.

Tetapi jangan khawatir, ada juga beberapa judul anime sub Indo yang bisa ditonton gratis lewat Vidio. Jika Anda tertarik buat nonton anime lewat situs Vidio, ini link resmi yang bisa dikunjungi: vidio.com.

3. Prime Video

Mungkin bagi sebagian orang asing dengan situs nonton anime sub Indo yang satu ini. Namun Prime Video merupakan salah satu platform penyedia layanan streaming yang juga menghadirkan sejumlah judul anime lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

Tak terbatas pada series, Prime Video juga memiliki koleksi film anime yang populer. Sebut saja Weathering With You, Evangelion: Final dan lain sebagainya. Beberapa judul anime terbaru, seperti Jujutsu Kaisen, Bleach: Thousand-Year Blood War dan lain sebagainya juga dapat Anda tonton lewat situs tersebut.

Bukan layanan gratis, untuk menonton anime sub Indo lewat Prime Video harus langganan dulu. 

Nonton anime sub Indo lewat Prime Video dapat mengunjungi link resmi sebagai berikut: primevideo.com.

Baca Juga: Nonton Seiken Gakuin no Makentsukai Episode 1 Subtitle Indonesia dan Link Resmi

4. iQIYI

iQIYI merupakan salah satu platform penyedia layanan streaming yang bisa diakses lewat website atau aplikasi. Selain menghadirkan berbagai judul series hingga drakor, iQIYI juga menyediakan sejumlah judul anime yang bisa ditonton oleh para penggemar secara legal.

Tidak hanya itu saja, nonton anime lewat iQIYI juga dilengkapi dengan pilihan sub Indo atau subtitle Indonesia. Buat para Nakama, iQIYI menjadi salah satu situs yang kerap kali dikunjungi setiap hari Minggu untuk nonton One Piece sub Indo episode terbaru secara gratis.

Selain One Piece, banyak judul anime dari yang lama hingga terbaru lengkap dengan sub Indo bisa ditonton lewat situs tersebut.

Berikut ini link untuk mengunjungi situs resmi iQIYI: iq.com.

5. Bstation

Bstation dan iQIYI sepertinya menjadi situs yang wajib dikunjungi para penggemar One Piece setiap minggunya. Namun demikian, anime yang tersedia di situs tersebut tidak terbatas pada judul itu saja.

Bstation menghadirkan banyak koleksi anime yang bisa Anda tonton secara gratis. Bahkan beberapa judul anime sub Indo yang terbaru juga tersedia bagi para penggemarnya.

Situs nonton anime sub Indo yang legal dan gratis ini bisa dikatakan menghadirkan koleksi anime yang cukup lengkap.

Tidak perlu berlangganan atau login, para penggemar anime bisa menyaksikan beberapa judul anime sub Indo yang tersedia di situs tersebut.

6. Viu

Meski koleksinya tidak sebanyak situs penyedia layanan streaming anime sub Indo yang lain, Viu memiliki beberapa koleksi judul anime yang bisa ditonton.

Anda dapat menyaksikan beberapa judul anime seperti Jujutsu Kaisen, Detective Conan, Kaguya Sama Love is War, Dr Stone dan judul lainnya dengan dukungan terjemahan Bahasa Indonesia secara gratis.

Nonton anime sub Indo lewat Viu memperbolehkan Anda mengikuti semua episode dari judul anime tertentu yang tersedia secara gratis. 

Untuk mengakses situs Viu lewat browser, Anda dapat mengunjungi link beriktu ini: viu.com.

Baca Juga: Sinopsis Ragna Crimson, Berikut Jadwal dan Tempat Nonton Subtitle Indonesia

7. Netflix

Netflix merupakan salah satu platform penyedia film, series, drakor hingga anime yang mungkin sudah tidak asing. Meski terkesan premium karena wajib berlangganan, Anda dapat mengikuti berbagai judul anime sub Indo hingga yang original di platform tersebut.

Sebut saja Cyberpunk: Edgerunner, Castlevania, Yasuke dan masih banyak lagi.

Selain anime original, Anda juga dapat menemukan sejumlah judul anime yang terbaru yang masih tayang saat ini di Netflix. Temukan berbagai judul anime sub Indo yang bisa Anda saksikan lewat Netflix dengan mengunjungi link sebagai berikut: netflix.com.

8. Disney+ Hotstar

Disney+ Hotstar memang merupakan surganya pecinta series, film hingga animasi Disney. Namun demikian, Disney+ Hotstar juga menghadirkan sejumlah judul anime yang bisa Anda saksikan lewat platform tersebut.

Bahkan tidak jarang Disney+ Hotstar menghadirkan judul anime tertentu secara ekslusif. Bagi yang mengikuti judul Tokyo Revengers, sepertinya wajib berlangganan platform tersebut.

Season ke-3 dari anime Tokyo Revengers nantinya juga bakal tayang ekslusif di Disney+ Hotstar lengkap dengan dukungan sub Indo atau subtitle Indonesia.

Berikut ini link  buat nonton anime sub Indo melalui situs Disney+ Hotstar: hotstar.com.

Dari beberapa situs penyedia streaming anime sub Indo yang kita bahas di atas, mana yang terbaik menjadi favorit Anda?

Pecinta yang gratisan wajib banget buat mengunjungi iQIYI, Muse Indonesia, Bstation dan Viu agar bisa nonton anime sub Indo tanpa harus berlangganan.

Demikian pembahasan mengenai situs atau website tempat nonton anime sub Indo terbaik yang legal lengkap dengan link resmi masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru