Film

9 drama Korea terbaik raih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, ini daftarnya

Sabtu, 26 September 2020 | 14:40 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
9 drama Korea terbaik raih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, ini daftarnya


KONTAN.CO.ID - Ada banyak tontonan seru drama Korea alias drakor terbaik yang berhasil meraih rating tertinggi di cable TV. Dua channel yang tak henti bersaing adalah tvN dan JTBC.

JTBC dengand drakor The World of The Married di 2020 meraih rekor baru untuk rating tertinggi di cable TV. Drakor tersebut bahkan hampir meraih rating 30%. 

JTBC juga memiliki drakor Sky Castle dan Itaewon Class. Di sisi lain, tvN sukses menayangkan drakor Crash Landing On You. Ketiganya termasuk drama Korea terbaik peraih rating tertinggi di 2020. 

Nah, inilah sembilan drama Korea terbaik peraih rating tertinggi sepanjang masa di cable TV, drakor terbaik yang bisa menjadi rekomendasi tontonan di akhir pekan: 

Baca Juga: 10 Drakor (drama Korea) terbaik sepanjang masa, Reply 1988 hingga Signal yang populer

1. The World of the Married

Drakor The World of the Married, salah satu drama Korea terbaik rating tertinggi sepanjang masa di cable TV.

Drama Korea terbaik ini ramai dibicarakan karena cerita tentang rumahtangga dan perselingkuhan. Berdasarkan data Nielsen Korea, drakor The World of Married mendapatkan rating tertinggi sebanyak 28,37%. 

Drakor The World of the Married mencetak rekor sebagai drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Angka ini juga membuat The World of Married sebagai drama Korea rating tetinggi di paruh pertama tahun 2020. 

2. Sky Castle

Sky Castle

Sebelum The World of Married di 2020, drakor Sky Castle yang juga ditayangkan di JTBC menempati posisi pertama drama Korea rating tertinggi sepanjang masa di cable TV. Perolehan rating tertinggi drama Korea terbaik ini adalah 23,78%. 

Drama Korea Sky Castle sendiri patut diacungi jempol karena sempat hanya mendapatkan rating 1,7% di episode pertamanya. Cerita yang semakin menarik membawa drakor terbaik ini tamat dengan rating tertinggi lebih dari 20 persen.

Baca Juga: Shin Min A romantis dukung kembalinya Kim Woo Bin ke dunia akting, bahas film terbaru 

Editor: Mega Putri


Terbaru