Musik

Album baru IZ*ONE pecahkan rekor penjualan

Senin, 22 Juni 2020 | 12:17 WIB   Reporter: Harris Hadinata
Album baru IZ*ONE pecahkan rekor penjualan

ILUSTRASI. Girl group IZ*ONE mempromosikan mini album terbarunya, Oneiric Diary

KONTAN.CO.ID - SEOUL. Grup KPop idol Korea Selatan IZ*ONE memecahkan rekor baru penjualan album oleh girl group di pekan awal. IZ*ONE memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mereka sendiri.

Menilik data penjualan album yang dirilis oleh Hanteo Chart, sebagaimana dikutip oleh Herald Pop, total penjualan mini album ketiga IZ*ONE yang berjudul Oneiric Diary mencapai 389.334 keping di pekan pertama. Nilai penjualan album grup KPop idol tersebut dihitung dari periode 15-21 Juni.

Ini adalah rekor tertinggi penjualan album di pekan pertama oleh girl group di Korea Selatan. Sebelumnya, rekor ini juga dipegang oleh grup KPop Idol yang dibentuk melalui program Produce 48 ini.

Album IZ*ONE sebelumnya yang bertitel BLOOM*IZ mencetak penjualan 356.313 keping dalam enam hari pertama penjualan. Album grup KPop idol tersebut dirilis pada Februari lalu. 

Album Oneiric Diary dari IZ*ONE langsung menempati posisi pertama di berbagai tangga lagu di Korea Selatan setelah dirilis. Grup KPop idol ini juga menempati urutan pertama tangga lagu Asia di 31 negara.

IZ*ONE antara lain merajai tangga lagu di Meksiko, Kanada, Inggris serta Amerika Serikat. Di tangga lagu album KPop iTunes, album baru grup KPop idol ini juga menempati peringkat pertama.

IZ*ONE saat ini masih menjalani proses promosi album Oneiric Diary, dengan single utama Secret Story of the Swan.

Editor: Harris Hadinata


Terbaru