Bintangi Train to Busan 2, Kang Dong Won sempat tak minat genre zombie

Minggu, 12 Juli 2020 | 10:08 WIB   Penulis: Mega Putri
Bintangi Train to Busan 2, Kang Dong Won sempat tak minat genre zombie

Kang Dong Won aktor utama Train to Busan 2 ini mengaku sempat tidak tertarik film sekuel dan genre zombie.


FILM - SEOUL. Film Train to Busan 2: Peninsula segera tayang perdana pekan ini di Korea Selatan. Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, dan para pemeran lainnya mulai disibukkan dengan proses promosi. Dalam wawancara terbaru, Kang Dong Won membahas tentang pengalaman syuting sekuel film Train to Busan  2 ini.

Kang Dong Won tampaknya akan menampilkan banyak adegan action di film Train to Busan 2: Peninsula ini. Bagi aktor sekelas Kang Dong Won, genre laga bukanlah hal baru. Meski begitu, ini tetap pengalaman pertama membintangi film zombie Korea. 

"Saya menemui sutradara dan tahu dia menyiapkan sekuel Train to Busan. Awalnya, mengetahui ini sekuel, ini bukanlah pekerjaan yang membuat saya penasaran sebagai seorang aktor. Meski begitu karena Train to Busan sangat orisinil, saya menjadi tertarik," kata Kang Dong Won seperti yang dikutip di Soompi

Baca Juga: Film Train to Busan 2 siap tayang, Kang Dong Won harapkan dukungan fans Gong Yoo

"Ketika membuat sekuel, kita harus membuat sekuel yang lebih baik dari film aslinya. Ada banyak tekanan untuk membuat penonton Train to Busan senang," ujar Kang Dong Won.

"Tekanan itu menjadi ringan setelah saya membaca naskahnya. Saya merasa lebih baik setelah mendiskusikan aspek visual dengan sutradara," kata aktor film Train to Busan 2 tersebut. 

Tak disangka, ternyata aktor tampan dan tinggi ini lebih menyukai film dengan cerita misterius. Kang Dong Won mengaku sempat tidak terlalu tertarik dengan cerita zombie. Namun usai membintangi film Train to Busan 2: Peninsula, Kang Dong Won berubah pikiran. 

"Dulu saya biasanya tidak mencari film zombie. Saya menyukai film horor dan khususnya genre misterius. Saya merasa film zombie tidak terlalu menakutkan," kata aktor dari agensi YG Entertainment tersebut.

"Meski begitu, sebagai aktor saya tidak hanya mengambil genre yang saya suka saja, jadi saya ingin mencobanya. Menonton dan membuat adalah dua hal yang berbeda," kata Kang Dong Won seperti yang dikuti dari Soompi.

Baca Juga: 8 Drama Korea terbaru disiapkan tayang di paruh kedua 2020, catat jadwalnya!

Kang Dong Won pun pun mulai menyadari sisi menarik dari film zombie Korea ini.

"Ketika membuat filmnya, saya menyadari kenapa orang menyukai (film zombie) ini. Tidak terlalu banyak tekanan psikis jika dibandingkan dengan film misterius, tapi ini lebih menegangkan untuk (adegan) action. Ini terasa lebih menarik sehingga saya menyukai genre ini selama syuting filmnya," ujar Kang Dong Won. 

Sementara itu, film Train to Busan 2: Peninsula akan tayang pada 15 Juli. Film Train to Busan 2: Peninsula diprediksi menjadi pesaing kuat bahkan berpotensi mengungguli kesuksesan film Alive Park Shin Hye untuk genre cerita zombie di tahun 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru