kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dua gol Cavani pupuskan asa Cristiano Ronaldo


Minggu, 01 Juli 2018 / 08:22 WIB

Dua gol Cavani pupuskan asa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo membantu Edinson Cavani meninggalkan lapangan akibat cedera

Berita Terkait

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menghadapi Portugal di Fisht Olympic Stadium, Minggu (1/7) dini hari WIB pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018, Uruguay berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-1. Edinson Cavani menjadi bintang kemenangan Uruguay setelah mencetak dua gol.

Pada awal pertandingan Uruguay langsung membuka keunggulan melalui tandukan Edinson Cavani di menit ketujuh. Gol cepat ini membuat Portugal meningkatkan intensitas serangannya dan lebih banyak menguasai bola.


Meski persentase ball position lebih unggul, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan gagal membongkar kokohnya pertahanan Uruguay hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Portugal akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan menyamakan kedudukan melalui tandukan Pepe yang dihasilkan dari sepak pojok.

Namun skor imbang tak berjalan begitu lama. Ronaldo dkk kembali mendapatkan pukulan lagi di menit ke-62 lewat sepakan terukur Edinson Cavani yang membuat Uruguay kembali memimpin.

Kembali tertinggal, Portugal terus berupaya menggempur pertahanan Uruguay untuk menyamakan kedudukan. Tercatat

Portugal melepaskan 20 tembakan sepanjang laga, sementara Uruguay hanya mencatatkan lima tembakan. Meski demikian, sampai peluit panjang dibunyikan Ronaldo dkk tak mampu mendapatkan gol tambahan.

Dengan kemenangan ini Uruguay berhak mendapat tiket ke perempat final dan akan bertemu dengan Prancis yang dipertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Argentina.


Reporter: M Sauqi Dzikri
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×