kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Uruguay akan berjumpa Portugal di babak 16 besar


Selasa, 26 Juni 2018 / 18:08 WIB

Uruguay akan berjumpa Portugal di babak 16 besar
ILUSTRASI. Pertandingan Uruguay melawan Rusia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Posisi puncak group A menjadi milik Uruguay setelah pada laga terakhir mengalahkan tuan rumah Rusia dengan skor telak 3-0 pada Senin (25/6). Penampilan gemilang Rusia di dua laga sebelumnya, hanya mampu mengantar mereka ke posisi dua dengan koleksi enam poin dan Uruguay sembilan poin.

Uruguay membuka keran gol pada menit ke-10 melalui sepakan L. Suarez yang tidak dapat dibendung oleh Igor Akinfeev. Terus menekan, pada menit ke-23 bola tendangan D. Laxalt membentur Cheryshev dan membuat bola berubah arah menuju gawang sendiri. Gol telat Cavani menjelang laga usai memanfaatkan bola reboun menutup laga anatara Uruguay dan Rusia.


Pada babak 16 besar nanti, Uruguay yang berstatus juara group A akan berhadapan dengan peringkat kedua Group B Portugal. Pada laga terakhir fase group kegagalan penalti C. Ronaldo membuat laga Portugal kontra Iran berakhir dengan skor 1-1. 

Iran berhasil menahan imbang Portugal yang tercipta di masa injury time menit ke-90+3 melalui titik penalti, dan dieksekusi dengan baik oleh K. Ansarifad.

Portugal lolos ke putaran final 16 piala dunia untuk kali ke empat, setelah sebelumnya lolos pada 1966, 2006 dan 2010. Sementara Uruguay, berbekal titel juara dua kali pada piala dunia 1930 dan 1950.

Uruguay optimistis dapat mengulang sejarah lama kala menjuarai piala dunia pada 1930 dan 1950. Pada 2010 Uruguay masuk ke semifinal dan 2014 mereka hanya sampai 16 besar.

Laga Portugal lawan Uruguay akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Sochi pada Minggu (1/7), dan diperkirakan akan bejalan sengit. 

Portugal memiliki mesin gol Cristiano Ronaldo yang sejauh ini sudah menorehkan empat gol, selisih satu gol dari pemain Inggris Harry Kane. Di sisi lain, mereka menghadapi Uruguay yang mampu meraih poin sempurna tanpa kebobolan satu gol pun.


Reporter: Willem Kurniawan
Editor: Herlina Kartika

Video Pilihan


Close [X]
×