Fakta Menarik Jelang Laga Bali United vs Persib Bandung, Apa Saja?

Senin, 18 Desember 2023 | 13:54 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Fakta Menarik Jelang Laga Bali United vs Persib Bandung, Apa Saja?

ILUSTRASI. Pesepakbola Persib Bandung Ciro Alves menggiring bola saat pertandingan kontra Bali United di pekan ke-6 BRI Liga 1 2023-2024 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Kamis (3/8/2023).


Bali United vs Persib Bandung - Simak beberapa fakta menarik jelang laga Bali United vs Persib Bandung. Laga Bali United vs Persib Bandung tersebut akan digelar di Stadion Dipta, Bali.

Pertandingan Bali United vs Persib Bandung tersebut merupakan laga lanjutan di pekan 23 BRI Liga 1 2023-2024.

Di pekan sebelumnya Bali United ditahan imbang oleh dewa United dengan skor 1-1. Selain itu, di ajang Piala AFC Bali United harus takluk oleh Terengganu dengan skor 2-0.

Baca Juga: Arsenal vs Brighton: 2 Gol Gabriel Jesus dan Havertz Antarkan The Gunners ke Puncak

Hasil kurang baik juga diterima Persib Bandung di pekan 22 lalu BRI Liga 1 2023-2024. Pasalnya, Persib Bandung harus tunduk oleh Persik Kediri 0-2 di depan para pendukungnya sendiri.

Laga Bali United vs Persib Bandung juga menjadi salah satu pertandingan yang selalu menyuguhkan permainan menarik. Kerap banyak drama terjadi saat kedua klub tersebut bertarung. 

Berikut ada beberapa fakta menarik menjelang laga antara Bali United vs Persib Bandung di antaranya:

Baca Juga: Liverpool Seri 0-0 Lawan Man United, The Reds Turun dari Puncak Klasemen

Persib Bandung belum pernah menang melawan Bali United

Persib Bandung belum pernah memenangkan pertandingan sekalipun melawan Bali United sejak Liga 1 2017. Tercatat dari 11 kali pertemuan melawan Bali United, Persib Bandung hanya meraih enam kali seri dan menelan lima kekalahan.

Meski demikian, musim ini tim asuhan Bojan Hodak tersebut memiliki tren positif bermain tandang yang dapat menjadi modal tambahan jelang laga kontra Bali United.

Dari tujuh pertandingan tandang terakhir, Persib Bandung berhasil lima kemenangan dan dua laga seri.

“Kami memprediksi ini akan jadi laga sulit. Tapi kami juga ada beberapa pemain yang kembali dari setelah akumulasi (Dedi Kusnandar). Pemain baru juga perlahan mulai menyatu dengan tim. Jadi besok kami akan bertarung dengan maksimal dan mendapatkan hasil terbaik,” kata Bojan Hodak yang dilansir dari laman resmi Persib Bandung.

Baca Juga: Catat 5 Film Natal Terbaik di Netflix yang Menarik Untuk Ditonton, Apa Saja?

Memperebutkan Posisi Dua Klasemen

Saat ini Bali United dan Persib Bandung berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024. 

Tepatnya Bali United berada di posisi kedua dengan mengantongi 40 poin. Sedangkan Persib Bandung di peringkat tiga dengan 39 poin.

Dengan hanya selisih 1 poin tersebut, tentunya laga Bali United vs Persib Bandung nanti akan menjadi penentu siapa yang akan menempati posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024 di pekan 23.

Baca Juga: Ini 10 Klub BRI Liga 1 2023-2024 dengan Followers Instagram Terbanyak, Ada Persib

Pemain Kunci Persib Bandung

Persib Bandung saat ini memiliki striker yang ganas dalam mencetak gol, salah satunya David da Silva. 

David da Silva bersama Persib Bandung musim ini telah mencetak 14 gol dari 20 pertandingan yang dilakoninya. Dengan torehan gol tesebut saat ini, David da Silva menjadi topskor sementara BRI Liga 1 2023-2024 bersama Junior Brandao.

Baca Juga: Daftar 10 Pemain Lokal Termahal di BRI Liga 1 2023-2024, Klok Paling Atas

Bermain di Dipta

Pertandaingan Bali United vs Persib Bandung tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Stadion tersebut merupakan markas Bali United dan Persib Bandung kesulitan meraih kemenangan disana. Sehingga, Bali United berpeluang lebih untuk bisa memenangkan pertandingan karena bermain di depan para pendukungnya.

Selain, jika melihat dari head to head beberapa pertandingan sebelumnya, Bali United belum pernah kalah oleh Persib Bandung sejak Liga 1 2017.

Demikian beberapa fakta menarik jelang laga Bali United vs Persib Bandung di ajang BRI Liga 1 2023-2024 yang akan digelar pada Senin, (18/12/2023) pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru