Film Tilik dari Ravacana Films viral dan tuai pujian, telah meraih banyak penghargaan

Jumat, 21 Agustus 2020 | 11:25 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Tilik dari Ravacana Films viral dan tuai pujian, telah meraih banyak penghargaan

Film tilik karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo yang menyabet beragam penghargaan dan viral di media sosial.


FILM - Film Tilik dari Ravacana Films membuktikan bahwa anak-anak bangsa memiliki kualitas yang bagus dalam memproduksi film pendek. Beberapa hari ini, film Tilik yang dirilis tahun 2018 tersebut ramai diperbincangkan di media sosial. 

Tilik adalah film karya sutradara Wahyu Agung Prasetyo dan diproduseri Elena Rosmeisara. Film Tilik ini merupakan kerjasama Ravacana Films dengan Dinas Kebudayaan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Film Tilik sudah dapat disaksikan di Youtube sejak 17 Agustus. Tayang tiga hari, film pendek Tilik telah ditonton sebanyak 2,5 juta kali di Youtube dan ramai menuai beragam pujian dari alur cerita hingga akting para pemerannya. 

Karakter Bu Tejo yang menonjol di film pendek Tilik ini mampu membuat penonton kesal sekaligus terhibur dengan tingkahnya. Film ini bercerita tentang Dian, seorang kembang desa yang banyak didekati laki-laki dan menjadi bahan bergosip ibu-ibu. 

Baca Juga: Kalahkan film Peninsula, Deliver Us From Evil jadi yang terlaris di musim panas 2020

Sekelompok ibu-ibu diceritakan berangkat menaiki truk untuk mengunjungi (tilik) Bu Lurah di rumah sakit di kota besar. Di dalam perjalanan tilik yang jauh itu, Bu Tejo dan ibu-ibu lainnya bergosip tentang rumor kehidupan Dian.

Film Tilik akan mengajarkan penonton tentang bahaya kurangnya menyaring informasi atau tontonan yang kita lihat di internet. Mengutip sutradara Wahyu Agung Prasetyo dalam unggahannya di Instagram, "Film ini kami inisiasikan untuk menjadi simbol perjuangan memerdekakan Indonesia dari berita sesat dan tontonan menyeramkan."

Tidak hanya viral di media sosial dan mengantongi banyak pujian, film pendek Tilik ternyata telah menyabet beragam penghargaaan. Film Tilik memenangkan Film Pendek Terpilih di Piala Maya 2018. 

Film Tilik juga menjadi Official Selection Jogja-Netpac Asian Film Festival tahun 2018. Selain itu, film Tilik juga menjadi Official Selection World Cinema Amsterdam tahun 2019. Selamat untuk kesuksesan film pendek Tilik dan jajaran tim produksinya!

Baca Juga: Ben Affleck akan kembali jadi Batman di film The Flash, sutradara puji aktingnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru