Film Train to Busan 2: Peninsula, ciptakan rekor

Kamis, 16 Juli 2020 | 10:19 WIB   Penulis: Mega Putri
Film Train to Busan 2: Peninsula, ciptakan rekor

Film Train to Busan 2: Peninsula, terbanyak ditonton di hari pertama selama pandemi Corona.


FILM - SEOUL.  Film Train to Busan 2: Peninsula akhirnya tayang di Korea Selatan pada 15 Juli 2020. Film Train to Busan 2: Peninsula ini disutradarai Yeon Sang Ho, orang yang sama yang mengarahkan film Train to Busan (2016). Selama penayangan perdananya pada Rabu kemarin, film Train to Busan 2: Peninsula mencetak rekor baru. 

Menurut data terbaru dari Korean Film Council, film Train to Busan 2: Peninsula mendapatkan 352.930 penonton. Ini merupakan perolehan tertinggi untuk penayangan hari pertama bagi film-film yang dirilis sejak adanya pandemi Corona di Korea Selatan Februari 2020. 

Film Train to Busan 2: Peninsula saat ini kuat berada di posisi pertama box office Korea Selatan. Film Train to Busan 2: Peninsula mengalahkan film Alive yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In.

Alive ketika itu hanya meraih 204.071 penonton di hari pertamanya. Sejak penayangan perdananya pada 24 Juni, film Alive saat ini telah mendapatkan sekitar 1,8 juta penonton. Kedua film tersebut menampilkan cerita tentang zombie. 

Baca Juga: Apa perbedaan film Train to Busan dan Peninsula, ini penjelasan sutradara

Di wawancara sebelumnya, sutradara Yeon Sang Ho mengatakan bahwa jadwal penayangan sekuel Train to Busan tidak pernah diundur karena efek pandemi Corona. Menurut sutradara, sejak awal film Train to Busan 2: Peninsula memang direncanakan tayang sekitar Juli 2020. 

Lee Dong Ha selaku produser Train to Busan 2: Peninsula memberikan komentarnya. "Sutradara Yeon Sang Ho dan saya saling mengatakan 'Kita merilis film ini di masa sulit, jadi ini sebuah pencapaian yang berarti'. Kami juga berkata, 'Mari kita mengamati bagaimana hasilnya dalam jangka panjang," kata produser seperti yang dikutip dari Soompi

Sementara itu, film Peninsula ini menceritakan apa yang terjadi empat tahun setelah peristiwa mengerikan di Train to Busan. Film Train to Busan 2: Peninsula dibintangi Kang Dong Won, Lee Jung Hyun dan masih banyak lagi. 

Usai akting keren Gong Yoo di Train to Busan, banyak yang penasaran bagaimana penampilan Kang Dong Won dalam sekuelnya ini. Di awal promosi film ini, Kang Dong Won berharap mendapatkan dukungan dari fans Gong Yoo untuk film Train to Busan 2: Peninsula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru