Apa perbedaan film Train to Busan dan Peninsula, ini penjelasan sutradara

Selasa, 14 Juli 2020 | 09:20 WIB   Penulis: Mega Putri
Apa perbedaan film Train to Busan dan Peninsula, ini penjelasan sutradara


FILM - SEOUL.  Film Train to Busan 2: Peninsula segera tayang di bioskop-bioskop Korea Selatan. Film Peninsula ini masih disutradarai oleh orang yang sama dengan film Train to Busan tahun 2016 lalu yaitu Yeon Sang Ho. Di wawancara terbaru, sutradara membahas perbedaan film Train to Busan dengan Peninsula

"Zombie di Peninsula tidak terlalu menakutkan. Jika saya memikirkan Jung Suk (karakter utama) dan penonton dengan sisi pandang yang sama, mereka akan merasa ketakutan saat kembali ke Korea Selatan karena zombie di Train to Busan memiliki ceritanya sendiri," ujar sutradara seperti yang dikutip dari Soompi

Baca Juga: Film Fast and Furious 9 ada adegan balapan di ruang angkasa?

Sutradara Yeon Sang Ho lalu membahas tentang proses pemilihan judul untuk film Train to Busan 2 ini. "Konsep peninsula itu ambigu. Ini tidak sepenuhnya terkunci dan ada harapan untuk melarikan diri. Jadi menurut saya, ide itu terhapus dari karakter-karakter utama di filmnya," tutur sutradara. 

Yeon Sang Ho

Yeon Sang Ho mengungkapkan bahwa dia sempat mempertimbangkan judul sekuel ini menjadi Train to Busan 2. Namun, ide itu dibatalkan karena terasa aneh ketika latar tempat di sekuel film Train to Busan ini tidak terjadi di Busan. 

Yeon Sang Ho mengatakan bahwa karakter anak kecil yang ada di film Train to Busan 2 ini terinspirasi dari anaknya sendiri. "Saat melihat anak saya, saya mencemaskan mereka. Tapi menurut saya mereka tidak secemas itu saat berada di dalam bahaya," ujar sutradara film Train to Busan 2: Peninsula ini. "Menurut saya, mereka lebih cepat beradaptasi daripada orang dewasa," imbuh Yeon Sang Ho. 

Baca Juga: Bintangi Train to Busan 2, Kang Dong Won sempat tak minat genre zombie

Jika di film Train to Busan menampilkan kereta, film Train to Busan 2: Peninsula ini lebih memperlihatkan adegan melarikan diri dari zombie dengan menggunakan pengejaran mobil. Sutradara berkata, "Ide pertama saya adalah ada perempuan muda yang menyetir truk sampah". 

Sementara itu, film Train to Busan 2: Peninsula akan tayang perdana 15 Juli ini di Korea Selatan. Film Train to Busan 2: Peninsula telah terjual ke lebih dari 180 negara, termasuk Indonesia. Sutradara mengungkapkan bahwa pihak produksi tidak pernah menunda jadwal penayangan film Train to Busan 2: Peninsula ini. 

Pasalnya banyak film blockbuster yang terpaksa menunda penayangan karena adanya pandemi Corona di tahun 2020 ini. Sutradara film Train to Busan 2: Peninsula mengatakan bahwa film ini memang dijadwalkan tayang di Juli 2020. "Menurut saya, film ini akan menjadi awal kebangkitan industri film," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru