Ganti Google+ dengan Google Current, Google incar pasar baru

Selasa, 07 Juli 2020 | 10:31 WIB Sumber: 9To5Google
Ganti Google+ dengan Google Current, Google incar pasar baru

ILUSTRASI. A?3D printed Google logo in illustration taken April 12, 2020. REUTERS/Dado Ruvic


APLIKASI -JAKARTA. Masih ingat dengan Google+, jejaring sosial besutan Google yang layanannya ditutup tahun 2019 lalu ? Kini, Google+ dihidupkan lagi tapi dengan nama baru. Apa manfaatnya?

Baca Juga: Mobile Legends alami gangguan server semalam, ini penjelasannya

Satu tahun yang lalu, tepatnya 2 April 2019 Google secara resmi menutup layanan dari jejaring sosial besutannya yang bernama Google+. Jejaring sosial ini memang tidak begitu populer ketimbang Facebook atau Twitter yang lebih dulu menggaet banyak pengguna.

Dikarenakan sedikit pengguna dan desain sistem yang tingkat keamanannya lemah akhirnya membuat Google untuk menutup layanan dari Google+. Melansir dari 9to5Google.com Selasa (07/07/2020), Google ternyata masih mencoba peruntungannya dengan melakukan rebrand Google+ menjadi Google Current.

Jadi Google tidak lagi menggunakan nama + (plus) untuk jejaring sosial lamanya ini. Berbeda dengan Google+ yang mengusung tema warna oranye.

Google Current menghadirkan tampilan yang lebih segar dan sederhana. Pasar penggunanya juga turut diubah.

Jika dahulu Google+ mengincar pasar secara umum dimana para pengguna dapat membuat akun secara gratis. Di Google Current Anda harus berlangganan G Suite terlebih dahulu untuk mengaksesnya.

Benar sekali, Google Current masuk dalam jajaran layanan yang ditawarkan oleh G Suite. G Suite sendiri merupakan layanan berbayar dari Google untuk meningkatkan produktivitas.

Baca Juga: 5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja? 5 aplikasi ini dapat meningkatkan produktivitas kerja, apa saja?

Didalamnya terdapat beberapa aplikasi seperti Google Doc, Sheet, Slide hingga layanan E-mail perusahaan. 

Fitur yang ditawarkan Google Current juga lebih dioptimalkan untuk kepentingan produktivitas. Seperti berbagi terhubung dengan staff/karyawan yang bekerja dalam satu perusahaan.

Berbagi ide atau file untuk kepentingan pekerjaan hingga membagikan informasi penting terkait pekerjaan atau yang lainnya.

Anda yang sudah memiliki atau berlangganan layanan G Suite saat ini dapat mengakses Google Current melalui berbagai platform, seperti komputer/laptop dan hp Android/iOS.

Namun jika Anda ingin mencobanya, Google menawarkan layanan uji coba gratis selama 14 hari untuk G Suite sudah termasuk dengan Google Current.

Baca Juga: EA Sports segera umumkan game UFC 4 lewat pertandingan resmi UFC 251

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru