Harga mobil bekas Toyota Avanza rilisan 2013 murah banget akhir Agustus 2021

Minggu, 29 Agustus 2021 | 10:10 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Harga mobil bekas Toyota Avanza rilisan 2013 murah banget akhir Agustus 2021


HARGA MOBIL BEKAS - JAKARTA. Harga mobil bekas Toyota Avanza kini ramah kantong. Varian MPV ini bisa jadi pilihan mobil bekas Toyota selanjutnya.

Rangkuman dari Olx, harga mobil bekas Toyota Avanza mulai Rp 90 juta untuk per Agustus 2021. 

Mobil bekas seri low multi-purpose vehicle (LMPV) yang legendaris yakni Toyota Avanza generasi kedua bisa jadi pilihan.

Toyota Avanza merupakan hasil kolaborasi dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor tentunya dengan Daihatsu Xenia. 

Baca Juga: Tengok harga mobil bekas Toyota Yaris rilisan 2012, kian turun per Agustus 2021

Pada 2012, mobil Toyota baru mengeluarkan generasi keduanya dengan nama “All New”. Harga mobil Toyota Avanza dengan kondisi baru kala itu mencapai Rp 180 juta.

Kini harga mobil bekas Toyota Avanza yang semakin murah, buat penasaran spesifikasi generasi kedua MPV ini.

Simak rincian harga mobil bekas Toyota Avanza facelift beserta fitur dan spesifikasi berikut:

1. Bagian eksterior

Harga mobil bekas Toyota Avanza

Tampilan luar mobil Toyota Avanza rilisan kedua MPV memiliki bodi yang cukup bulat. Dari lampu utama mendapatkan pembaruan desain yang cukup modern di zamannya. 

Perbedaan dari mobil Toyota Avanza generasi pertama berganti dari aksen kristal lebih terasa. Bagian gril sudah mendapatkan pembaruan yakni jumlah dua list membentang dengan logo Toyota di tengahnya.

Dari bumper mobil Toyota Avanza terlihat lubang udara sebagai pendingin mesin alami. Pada tipe tertentu, dilengkapi dengan lampu kabut berbentuk bulat.

Ada pula bodi mobil Toyota Avanza masih sama dengan generasi sebelumnya yakni menonjol pada bagian belakang. Ground clearance mobil ini cukup tinggi di kelas MPV. Ban mendapatkan velg berukuran 14 inci.

Bagian Toyota Avanza ini tampak lebih mewah, terlihat stoplamp cukup berbentuk lebih lancip. Namun sayangnya, Avanza generasi kedua belum dilengkapi handle pintu bagasi.

Baca Juga: Daftar harga mobil bekas Daihatsu Xenia keluaran 2015 yang murah per Agustus 2021

2. Bagian interior

Dari interior mobil bekas Toyota Avanza memiliki ruang yang cukup luas di kelas MPV. Kabin mayoritas berwarna krem untuk kursi hingga layout.

Sedangkan interior mobil Toyota Avanza dashboard dibalut dengan dua warna yakni krem dan hitam. Sisi headunit MPV Avanza terlihat panel instrumen yang menawarkan fitur radio, musik, CD, AUX dan USB.

Bagian MID dari mobil Toyota Avanza dilengkapi dengan speedometer analog berdesain modern kala itu.

Kursi dari mobil Toyota Avanza dibekali dengan tiga baris jok khas MPV. Bahan yang dipakai cukup tebal dan empuk. Bagian bagasi terlihat lapang, dengan opsi kursi baris ketiga dilipat.

Baca Juga: Intip harga mobil bekas Daihatsu Terios tahun muda, SUV murah per Agustus 2021

3. Performa mesin

Mobil bekas Toyota Avanza ini dibekali satu varian mesin yakni, K3-VE VVT-i berkapasitas 1.300cc. Mesin MPV melaju dengan kekuatan 96 horsepower dan torsi maksimum 120 Nm.

Sisi trasmisi mobil Toyota Avanza MPV ini sudah tersedia dengan manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Pada suspensi Toyota Avanza varian ini dibekali dengan MacPherson Strut with coil spring untuk depan. Sedangkan 4 link lateral rod with coil spring untuk suspensi belakang.

Baca Juga: Harga mobil bekas Toyota Avanza Veloz rilisan 2015 kian turun per Agustus 2021

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru