Gadget

HP Nokia disebut sebagai 'Perangkat Paling Terpercaya', ini alasannya

Rabu, 28 Oktober 2020 | 12:12 WIB Sumber: Gizchina
HP Nokia disebut sebagai 'Perangkat Paling Terpercaya', ini alasannya

ILUSTRASI. Salah satu alasan HP Nokia masih mendapat kepercayaan tinggi adalah berkat build quality yang baik.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di Indonesia, nama Nokia mungkin sudah tidak menjadi nama populer di pasar HP. Walaupun begitu, di luar negeri nama Nokia terbukti masih mampu bersaing. Baru-baru ini HP Nokia bahkan dilabeli sebagai Perangkat Paling Terpercaya.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh Counterpoint Research, Nokia ada di daftar teratas dalam penelitian bertajuk "Trust Ranking", mengalahkan merek beken lain seperti OnePlus, Samsung, Realme, dan masih banyak lagi.

Dalam survei ini, Counterpoint mengevaluasi empat faktor utama, di antaranya adalah frekuensi pembaruan software, pembaruan sistem keamanan, build quality, serta berdasarkan perangkat yang sering direkomendasikan ke perusahaan.

Meskipun mulai ditinggalkan, melalui survei ini terbukti bahwa Nokia masih mampu menghadirkan layanan yang solid, setidaknya melalui penyediaan pembaruan software dan sistem keamanan produknya.

Gizchina juga mencatat bahwa Nokia adalah satu-satunya perusahaan yang benar-benar berhasil dengan program Android One. Belum lagi, saat ini semua HP Nokia yang ada di pasaran sudah menjalankan Android 10.

Baca Juga: Ini dia 10 HP terlaris di dunia tahun 2020, iPhone juaranya

Jika dirinci, Nokia memiliki total 20 seri HP yang dirilis dengan Android 10. Sementara OnePlus ada di peringkat kedua dengan hanya 7 seri HP.

Perbandingan jumlah HP pengguna Android 10

Berdasarkan fakta tersebut, bisa dilihat bahwa HMD Global sebagai produsen telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dalam menyediakan sistem operasi terbaru untuk pelanggan, termasuk dengan kesuksesan mereka dengan Android One.

Faktor lain seperti build quality juga jelas jadi alasan mengapa HP Nokia mendapat kepercayaan yang tinggi. Seperti kita tahu, produk HP Nokia sejak awal tahun 2000-an lalu memang dikenal tahan banting.

Rupanya kemampuan tahan banting HP Nokia ini masih dibawa hingga saat ini dan menjadi salah satu keunggulan Nokia yang seringkali diabaikan.

Selanjutnya: Terungkap! Ternyata segini kapasitas baterai iPhone 12 Pro Max

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru