CLOSE [X]

Kapan Black Clover M Server Global Rilis? Gamer di Server ini Bisa Main Lebih Awal

Kamis, 24 Agustus 2023 | 09:48 WIB   Penulis: Arif Budianto
Kapan Black Clover M Server Global Rilis? Gamer di Server ini Bisa Main Lebih Awal

ILUSTRASI. Kapan Black Clover M Server Global Rilis? Gamer di Server ini Bisa Main Lebih Awal


GAME ONLINE - Kapan Black Clover M rilis? Gamer di server ini bisa menjajal lebih awal. Buat Anda yang mungkin sudah tidak sabar buat main Black Clover M versi global, simak beberapa pembahasan menarik berikut ini.

Siapa yang sudah tidak sabar buat main game anime terbaru yang berjudul Black Clover M: Rise of the Wizard Kingdom?

Game yang diadaptasi dari anime dengan judul serupa ini akan rilis di perangkat mobile Android dan iOS.

Buat gamer yang menantikan game yang satu ini versi globalnya rilis, tampaknya harus ekstra sabar. Sebab hilal peluncuran game Black Clover M server global masih belum terlihat hingga saat ini.

Seperti yang diutarakan oleh Garena lewat sebuah postingan terbarunya beberapa waktu lalu, Black Clover M versi global masih belum diketahui kapan akan rilis.

Terlepas dari semua itu, Garena mengadakan peluncuran kecil pada tanggal 17 Agustus 2023 lalu. Peluncuran kecil yang dimaksud adalah ketersedian Black Clover M di server tertentu.

Dengan kata lain, Black Clover M sudah bisa dimainkan di server tertentu, sementara versi global menyusul. 

Baca Juga: Sinopsis Gran Turismo, Film Adaptasi Game ini Tayang di Bioskop Indonesia Hari ini

Menurut Garena, mereka bekerja sama dengan pengembang dibalik Black Clover M untuk memastikan bahwa versi global dari game tersebut mampu menghadirkan pengalaman bermain yang terbaik.

Ada beberapa hal yang perlu dibenahi sebelum peluncuran Black Clover M versi global dirilis kelak, termasuk mengurangi tingkat kesulitan level awal hingga keseimbangan antara tantangan dan keseruan.

Mereka juga akan mengimplementasikan sistem pengurangan grinding agar gamer dapat menghabiskan lebih sedikit waktu untuk menyelesaikan misi, tugas atau yang lainnya sekaligus menerima reward lebih banyak.

Intinya adalah penyesuaian Black Clover M versi global ini bertujuan untuk memudahkan pemain di sejumlah stage awal serta mengurangi grindiing dalam game.

Black Clover M: Rise of the Wizard King

Jadi, kapan Black Clover M versi global rilis?

Menurut Garena, proses peluncuran kecil diselenggearakan di server CA atau Kanada. Pembukaan server Black Clover M CA mulai tanggal 17 Agustus 2023.

Nantinya versi peluncuran kecil CA akan digabung dengan versi global dan akan menjadi salah satu server dari global. 

Gamer yang saat ini main di server CA bisa menautkan dengan Google, Apple atau Facebook agar progres permainannya tetap tersimpan saat peluncuran versi global.

Baca Juga: Kapan Karakter Fu Xuan, Imbibitor Lunae dan Lynx Rilis di Honkai: Star Rail?

Menurut Garena, Black Clover M server global akan meluncur sesegera mungkin, meskipun belum ada detail tanggal yang pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru