Kingdom season 3 dikabarkan tertunda dan justru garap prekuel, ini tanggapan Netflix

Senin, 20 Juli 2020 | 14:25 WIB   Penulis: Mega Putri
Kingdom season 3 dikabarkan tertunda dan justru garap prekuel, ini tanggapan Netflix


FILM - SEOUL.  Korea Selatan menuai pujian akan keseriusan tim produksi dalam membuat TV series berkualitas. Salah satu yang terpopuler adalah series Kingdom di Netflix yang menampilkan cerita wabah zombie pada jaman kerajaan Joseon.

Pada Senin (20/7), muncul kabar dari media Munhwa Ilbo bahwa proses produksi Kingdom season 3 tertunda karena kesibukan aktor-aktornya. Kabarnya tim produksi justru berencana membuat prekuel menampilkan Jun Ji Hyun, aktris yang sekilas muncul di episode akhir Kingdom season 2. 

Prekuel itu akan menampilkan bagaimana karakter Ah Shin (Jun Ji Hyun) bertahan di situasi wabah zombie era kerajaan. Media Munhwa Ilbo mewawancarai sumber dari tim produksi series Kingdom.

"Sulit bagi aktor-aktor utama dari dua season Kingdom sebelumnya untuk mulai syuting season tiga karena perbedaan jadwal," tutur sumber dari tim produksi series Kingdom. "Jadi kelanjutan cerita mereka setelah season dua mungkin akan muncul dua atau tiga tahun lagi," imbuh sumber tersebut. 

Baca Juga: Drakor rating tertinggi 2020, The World of Married & Itaewon Class sukses di JTBC

"Kami akan mulai menampilkan prekuel ceritanya dimana Jun Ji Hyun akan bergabung dengan karakter-karakter terbaru," kata sumber tersebut. Menurut sumber lain dari media Star News, prekuel series Kingdom ini akan berbentuk film pendek berdurasi 70 menit. 

Kabarnya Jun Ji Hyun akan memulai proses syuting prekuel series Kingdom pada Oktober 2020 mendatang. Saat ini pihak produksi sedang berdikusi menyiapkan banyak hal untuk prekuel tersebut.

Usai beragam berita itu muncul, Netflix selaku pemegang hak penyiaran series Kingdom akhirnya menanggapi kabar ini. "Belum ada yang diputuskan untuk rencana Kingdom kedepannya. Saat ini kami tidak bisa mengonfirmasi apapun, termasuk para aktor utama, penulis naskah, maupun sutradara," kata Netflix seperti yang dikutip dari Soompi.

Netflix menambahkan, "Belum ada keputusan apakah akan ada prekuel ataupun tidak". Penampilan Jun Ji Hyun sendiri sudah sangat dinantikan penonton untuk melihat perannya dalam kelanjutan alur cerita di series Kingdom.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru