Kucing Ragdoll, kucing ramah yang mudah dipelihara

Jumat, 24 Juli 2020 | 11:43 WIB   Penulis: Belladina Biananda
Kucing Ragdoll, kucing ramah yang mudah dipelihara


HEWAN PELIHARAAN - JAKARTA. Kucing Ragdoll adalah salah satu jenis kucing yang sangat tepat untuk Anda jadikan hewan peliharaan karena sifatnya yang manis dan menyenangkan. Bersumber dari cattime.com, Kucing Ragdoll bahkan akan menyambut majikannya saat datang ke rumah.

Kedekatan antara Kucing Ragdoll dengan pemiliknya akan lebih terlihat saat jenis kucing ini dipelihara sejaka usia muda. Dengan bantuan pemeliharanya, Kucing Ragdoll bisa cepat belajar tentang perilaku-perilaku tertentu.

Kucing Ragdoll juga memiliki usia hidup yang cukup panjang. Vattime.com menyebutkan bahwa Kucing ragdoll bisa hidup selama 12 hingga 17 tahun. Namun, karena praktik pembiakan yang tidak sesuai, Kucing Ragdoll lebih beresiko terkena penyakit genetik.

Baca Juga: Alasan kenapa harga Kucing Bengal capai puluhan juta

Ada banyak resiko penyakit yang bisa dialami oleh Kucing Ragdoll. Misalnya, cenderung mengalami penyakit FIP atau Feline Infectious Peritonitis dan Hypertrophic Cardiomyopathy (salah satu bentuk penyakit hati yang diturunkan pada Kucing Ragdoll). Pemeriksaan DNA pada Kucing Ragdoll penting dilakukan untuk melihat apakah ada mutasi penyakit tersebut atau tidak. 

Jika Anda memutuskan untuk memelihara Kucing Ragdoll, akan lebih baik jika Anda mengetahui dulu bagaimana riwayat kesehatan dan keturunan yang dimilikinya. Dalam perawatannya, Kucing Ragdoll tidak memiliki jenis perawatan yang terlalu rumit. Anda hanya perlu menyisir bulunya setiap hari dan melakukan perawatan kucing seperti pada umumnya.

Editor: Belladina Biananda

Terbaru