Linkedin tambahkan fitur untuk melafalkan nama Anda, coba saja!

Kamis, 09 Juli 2020 | 10:44 WIB Sumber: Engadget,Engadget
Linkedin tambahkan fitur untuk melafalkan nama Anda, coba saja!

ILUSTRASI. aplikasi LinkedIn Lite


APLIKASI IOS -JAKARTA. Linkedin tambahkan fitur pengucapan nama dalam bentuk suara karena nama merupakan identitas unik yang dimiliki setiap orang. 

Pun demikian, nama sangat penting dalam urusan pekerjaan. Jika Anda sedang melamar pekerjaan, tidak sedikit saat interview beberapa orang salah mengucapkan nama Anda.

Meskipun sudah dituliskan di CV, resume hingga profil website pencari kerja seperti Linkedin, orang lain belum tentu fasih mengucapkan nama Anda. Untuk memecahkan permasalahan tersebut, Linkedin memberikan solusinya.

Baca Juga: Ikuti jejak YouTube, Instagram tambahkan fitur baru untuk pin komentar

Mengutip dari Engadget.com Kamis (09/07/2020), website jejaring sosial sekaligus pencari kerja Linkedin menambahkan fitur baru untuk menambahkan pengucapan nama pengguna dalam bentuk audio.

Masih mengutip dari laman yang sama, Joseph Akoni selaku Product Manager Linkedin mengatakan bahwa :

"Semua orang, termasuk saya membuat kesalahan dengan mengucapkan nama orang lain tidak sesuai," kata Jospeh. Dia sendiri terlibat langsung dalam pengembangan fitur ini di Linkedin.

Baca Juga: Bisa tangkap objek astronomi, Xiaomi uji coba mode baru MIUI 12 pada aplikasi kamera

"Saya menjumpai 99% kemungkinan seseorang tidak mengucapkan dengan benar nama Nigeria saya saat pertama kali mencoba mengucapkannya." tambah Joseph dalam pernyataan yang dikutip dari Engadget.

Fitur menambahkan pengucapan nama dalam bentuk audio di Linkedin untuk sementara tersedia di aplikasi Android dan iOS. Anda dapat merekam suara pendek setidaknya 10 detik untuk mengucapkan nama Anda dengan benar.

Suara yang sudah direkam sebelumnya akan tampil di halaman profil Linkedin Anda. Orang lain dapat melihat nama Anda sekaligus mendengarkan cara pengucapan yang benar seperti apa.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir lagi jika orang lain mengucapkan nama Anda dengan salah. Begitupun orang lain juga lebih mengerti bagaimana mengucapkan nama orang yang baru saja ditemui di Linkedin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru