Film

MBC produksi tayangan dokumenter mengenang perjalanan hidup Sulli

Jumat, 31 Juli 2020 | 16:08 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
MBC produksi tayangan dokumenter mengenang perjalanan hidup Sulli

Dokumenter produksi MBC untuk mengenang perjalanan hidup mendiang Sulli.

KONTAN.CO.ID - SEOUL. MBC mengabarkan, ada tayangan terbaru yang sedang mereka buat untuk mendiang Sulli. Pada Jum'at (31/7) ini, stasiun TV asal Korea Selatan itu mengonfirmasi sedang membuat program tayangan dokumenter tentang Sulli. 

Sulli adalah artis populer di industri hiburan Korea Selatan yang meninggal pada Oktober 2019 lalu. Berita kematian Sulli mengejutkan publik karena sang artis memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri di rumahnya. 

"Benar, kami sedang membuat dokumenter tentang Sulli," sumber dari MBC seperti dilansir Soompi. Tapi, "Jadwal penayangannya belum ditentukan," ujar si sumber.

Dokumenter tersebut mungkin akan menampilkan wawancara bersama teman dekat, keluarga, ataupun rekan satu agensi Sulli. Ini MBC buat untuk mengenang hidup Sulli setelah satu tahun kematiannya. 

MBC belum memberikan banyak keterangan mengenai detail dokumenter untuk mendiang Sulli ini. Tampaknya, MBC akan menampilkan perjalanan hidup Sulli di Korea Selatan sejak pertama kali debut sebagai aktris cilik pada 2005. 

Baca Juga: Yoo Yeon Seok bandingkan karakter pemimpin Korea Utara di Steel Rain 2 dengan dirinya

Sulli dikenal sebagai mantan member grup f(x) yang debut 2009 lalu dari agensi SM Entertainment. Ketika itu, Sulli menjadi idola K-Pop yang populer dari agensi besar dan sering tampil di acara TV.

Sulli menerima banyak kritikan pedas dari netizen saat dia memutuskan keluar dari grup f(x) pada 2015 dan menjalani kariernya sendiri. Sulli lalu lebih memfokuskan kembali kariernya di bidang akting.

Dia membintangi film Real bersama Kim Soo Hyun di 2017. Sulli juga tampil dalam beberapa judul drama Korea alias drakor populer. Penampilan akting terakhirnya adalah menjadi cameo di drama Hotel Del Luna (2019) yang dibintangi IU. 

Debut akting pertamanya justru saat membintangi film Ballad of Seodong pada 2005. Setelah kematiannya, cerita hidup Sulli menjadi peringatan yang lebih keras bagi publik untuk berhenti menuliskan komentar-komentar jahat di internet. 

Baca Juga: Sebelum drakor Crash Landing On You, ini 6 fakta film Negotiation Hyun Bin-Son Ye Jin

Editor: Mega Putri


Terbaru