Member BTS jadi pemegang saham Big Hit Entertainment, agensi bahas jadwal wamil Jin

Kamis, 03 September 2020 | 10:55 WIB Sumber: Soompi
Member BTS jadi pemegang saham Big Hit Entertainment, agensi bahas jadwal wamil Jin

Seluruh member BTS turut menjadi pemegang saham di agensi Big Hit Entertainment. 


KONTAN.CO.ID - SEOUL. BTS kini menjadi salah satu pemegang saham di agensi Big Hit Entertainment yang menaungi mereka. Hal ini diungkapkan Big Hit Entertainment dalam penyataan resmi di IPO (Initial Public Offering).

Big Hit Entertainment telah mendaftarkan pernyataan resmi mereka ke Financial Sevices Commission pada Rabu (2/9). Agensi grup K-Pop BTS tersebut akan terdaftar di KOSPI (Korea Composite Stock Price Index). 

Penyataan itu turut menjelaskan jumlah kepemilikan saham setiap member BTS dan informasi rencana wajib militer Jin sebagai member tertua di grupnya. Seperti yang diketahui, pria dewasa di Korea Selatan yang memenuhi syarat harus menjalani wajib militer.

Melansir Soompi, di dokumen itu diterangkan, Bang Shin Hyuk selaku pemegang saham terbesar Big Hit Entertainment saat ini memberikan saham pada ketujuh member BTS. Masing-masing member BTS mendapatkan saham 68,385. 

Baca Juga: BTS nomor satu Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In bangga dan ucapkan selamat

Jika harga penawaran umum saham yang didaftarkan oleh Big Hit Entertainment mencapai jumlah maksimal, maka setiap member BTS akan mendapatkan nilai saham sebesar 9,23 miliar Won (setara USD$ 7,78 juta). Agensi menjelaskan alasan memberi saham pada semua member BTS. 

Menurut Big Hit Entertainment, pemberian saham ini bertujuan untuk meningkatkan kerjasama jangka panjang dengan artis utama. Selain itu, ini bertujuan untuk meningkatkan semangat kerja yang tinggi dengan berbagi hasil pertumbuhan perusahaan. 

Big Hit Entertainment lalu menjelaskan tentang rencana wajib militer Jin. "BTS terdiri dari member yang lahir antara tahun 1992 dan 1997 yang harus mendaftar sebagai tentara aktif, " kata Big Hit Entertainment seperti dikutip dari Soompi. 

"Berdasarkan peraturan wajib militer, masih memungkinkan bagi member tertua Kim Seok Jin (Jin) untuk menunda wajib militer hingga akhir tahun 2021," kata agensi BTS. Di paruh kedua tahun 2020 ini, BTS sendiri masih aktif promosi Dynamite dan siap merilis album baru. 

Baca Juga: BTS borong piala di MTV Video Music Awards 2020, BLACKPINK menang kategori ini

Editor: Mega Putri


Terbaru