Musik

BLACKPINK semakin populer, Kill This Love jadi MV kedua yang capai 1 miliar penonton

Kamis, 03 September 2020 | 07:50 WIB   Reporter: Mega Oktarina Putri
BLACKPINK semakin populer, Kill This Love jadi MV kedua yang capai 1 miliar penonton

Kill This Love, MV kedua BLACKPINK yang mencapai 1 miliar penonton di Youtube. 

KONTAN.CO.ID - SEOUL. BLACKPINK semakin menguatkan popularitasnya. Soompi melaporkan, pada Rabu (2/9) kemarin video musik Kill This Love BLACKPINK mendapatkan 1 miliar penonton di Youtube. 

Kill This Love merupakan lagu BLACKPINK yang dirilis pada 5 April 2019 pukul tengah malam waktu setempat. Terhitung sejak dirilis, lagu Kill This Love ditonton 1 juta kali di Youtube dalam waktu 1 tahun, 4 bulan, 28 hari dan 15 jam. 

Kill This Love bukanlah video musik pertama BLACKPINK yang ditonton 1 miliar kali di Youtube. Sebelum Kill This Love, video musik Ddu-Du Ddu-Du BLACKPINK  juga telah mendapatkan 1 miliar penonton pada November 2019. 

 

Pencapaian tersebut tidak lepas dari popularitas BLACKPINK yang memiliki fandom besar di berbagai negara. Grup asal YG Entertainment ini semakin kuat bersaing dengan BTS dari Big Hit Entertainment.

Baca Juga: BTS nomor satu Billboard Hot 100, Presiden Moon Jae In bangga dan ucapkan selamat

Dua grup K-Pop tersebut semakin kuat bersaing di industri musik Korea Selatan maupun pasar musik global. BTS telah mencapai 1 miliar penonton dengan video musik DNA. 

Selain itu, ada PSY yang juga mendapatkan 1 juta penonton di Youtube dengan lagu Gangnam Style dan Gentleman. PSY adalah penyanyi solo yang mendirikan agensi sendiri setelah keluar dari YG Entertainment. 

Sementara itu, beberapa waktu lalu BLACKPINK mendapatkan penghargaan Song of Summer di MTV Video Music Awards 2020 dengan lagu How You Like That. Ini piala pertama BLACKPINK di MTV Video Music Awards.

BLACKPINk juga akan merilis full album pada 2 Oktober mendatang. Ini adalah full album pertama BLACKPINK sejak mereka debut di industri musik K-Pop pada tahun 2016.

Baca Juga: Ada drakor terbaru Alice, inilah drama Korea rating tertinggi Agustus 2020

Editor: Mega Putri


Terbaru