Jennie BLACKPINK ungguli Jimin BTS, idol K-Pop terpopuler di Agustus 2020

Senin, 31 Agustus 2020 | 11:25 WIB Sumber: Soompi
Jennie BLACKPINK ungguli Jimin BTS, idol K-Pop terpopuler di Agustus 2020


K-POP - SEOUL. Jennie BLACKPINK mengungguli Jimin BTS sebagai idol K-Pop terpopuler di bulan Agustus tahun 2020. Member BLACKPINK tersebut menjadi idol K-Pop dengan brand reputasi terpopuler di Agustus. 

Peringkat Idol K-Pop terpopuler ini disusun berdasarkan data analisa dari The Korean Business Research Institute. Mereka menganalisa partisipasi konsumen, peliputan media pada sang artis, interaksi, dan kesadaran komunitas. 

The Korean Business Research Institute menganalisa 1,425 idol di industri musik K-Pop negeri ginseng tersebut. Data itu dikumpulkan The Korean Business Research Institute dari 29 Juli hingga 29 Agustus. 

Jennie BLACKPINK menempati posisi pertama idol K-Pop terpopuler di Agustus 2020 dengan total brand reputasi sebanyak 10,509,374. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 553,74 persen sejak Mei. 

Baca Juga: Twit terakhir Chadwick Boseman, twit paling banyak disukai sepanjang masa di Twitter

Saat ini, Jennie bersama grup BLACKPINK sukses merilis lagu baru Ice Cream yang berkolaborasi dengan Selena Gomez. BLACKPINK juga segera merilis full album perdana dan aktif promosi di paruh kedua 2020. 

Posisi kedua ada Jimin dari BTS yang mendapatkan indeks brand reputasi sebanyak 9,814,771 di Agustus 2020. Jimin BTS mengalami peningkatan skor 26,96 sejak Mei. 

Jimin bersama member BTS lainnya juga sukses dengan comeback mereka yang merilis lagu Dynamite. BTS sedang bersiap merilis album terbaru di paruh kedua tahun 2020 ini. 

Peringkat ketiga idol K-Pop terpopuler dengan brand reputasi terbaik Agustus ditempati solois Kang Daniel. Dia mendapatkan skor 7,970,334 dengan peningkatan 56,90 persen sejak Mei. 

Baca Juga: Daftar 9 idol K-Pop terkaya di tahun 2020, ada 3 member Bigbang dari YG Entertainment

Nah, peringkat idol K-Pop terpopuler dengan brand reputasi terbaik di Agustus secara urut adalah Jennie BLACKPINK, Jimin BTS, Kang Daniel, V BTS, dan Jungkook BTS. Peringkat enam hingga sepuluh diisi oleh Jisoo BLACKPINK, Jin BTS, Hwasa Mamamoo, Suga BTS, dan RM BTS. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru