Wisata

Mengarungi Jeram Sungai Elo yang Menggelitik Adrenalin

Selasa, 26 November 2019 | 18:21 WIB   Reporter: Ragil Nugroho
Mengarungi Jeram Sungai Elo yang Menggelitik Adrenalin

ILUSTRASI. Arung Jeram - Rafting di Sungai Elo, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. KONTAN/Muradi

KONTAN.CO.ID - MAGELANG.  Kota Magelang tidak hanya memiliki Candi Borobudur. Banyak objek wisata yang menyuguhkan atraksi luar biasa. Salah satunya adalah rafting.

Nah, bagi Anda yang suka berpetualang dan kegiatan pemacu adrenalin, tidak ada salahnya mencoba atraksi wisata yang satu ini. Salah satu rute jalur rafting, terutama pemula, adalah alur sungai Elo.

Sungai Elo berlokasi di Desa Pare, Blondo, Mungkid, Magelang. Wisatawan bisa memilih panjang jalur yang mereka inginkan, sesuai dengan isi kantong.

Baca Juga: Indonesia raih penghargaan The Best Adventure Product di FITUR Madrid

Jarak terpendek yang umumnya disediakan oleh sejumlah operator rafting sungai Elo adalah 10 kilometer (km) dengan waktu tempuh berkisar 2 jam hingga 3 jam. Tim Jelajah Ekonomi Pariwisata 10 Bali Baru KONTAN, berkesempatan mencoba wisata ini.

Adapun biaya yang harus dikeluarkan untuk menempuh jarak terdekat untuk satu perahu (boat) karet Rp 650.000. Boat ini berukuran sedang, dan mampu menampung hingga enam wisatawan.

Asyiknya, dengan tarif sewa tersebut, wisatawan juga sudah mendapatkan paket prasmanan, setelah lelah bermain rafting. Di tengah perjalanan, wisatawan juga bakal disuguhi camilan dan buah kelapa di rest area (area peristirahatan) guna menambal lelah dan haus.

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay
Editor: Thomas Hadiwinata
Terbaru