Sport

Pelatih timnas Malaysia minta anak asuhnya tetap waspada hadapi Indonesia

Senin, 18 November 2019 | 14:35 WIB Sumber: Kompas.com
Pelatih timnas Malaysia minta anak asuhnya tetap waspada hadapi Indonesia

ILUSTRASI. Pemain Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya. Tribun Bali/Rizal Fanani

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pelatih tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe memperingatkan anaknya asuhan untuk mewaspadai Indonesia menjelang dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Pertandingan antara Malaysia vs Indonesia akan diselenggarakan di Stadion Nasional Bukit Jalil pada Selasa (19/11). 

Pada pertandingan sebelumnya, Harimau Malaya - julukan timnas Malaysia - berhasil menuai kemenangan melawan Thailand dengan skor 2-1 pada Kamis (14/11). Namun, kemenangan tersebut harus dibayar mahal. 

Baca Juga: Fakhri Husaini menyebut hubungannya dengan PSSI masih baik-baik saja

Sebab, penyerang mereka, Syaafiq Ahmad, dan bek kanan, Matthew Davis, harus absen melawan Indonesia karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning. Sementara itu, bek kanan Syahmi Safari juga dipastikan tidak akan bermain karena mengalami cedera paha. 

Oleh karena itu, Cheng Hoe meminta anak asuhnya harus tetap fokus dan mewaspadai Indonesia yang belum meraih satu pun kemenangan. "Kami punya waktu untuk membuat strategi jelang pertandingan. 

Saya ingin para pemain saya tetap fokus. Indonesia akan bertekad untuk mengumpulkan poin pertama mereka dan kami harus berhati-hati," kata Cheng Hoe. 

Baca Juga: Timnas Malaysia optimis dapat kalahkan skuad Garuda di Stadion Bukit Jalil

"Cedera Syahmi tidak terlihat serius dan saya berharap dia akan siap pada waktunya untuk pertandingan Indonesia dan pada saat yang sama kami juga memiliki opsi lain dalam skuad," ujarnya. 

"Kami tidak berpikir untuk mendapatkan pergantian karena mereka yang dipanggil dalam waktu singkat mungkin merasa tertekan. Ada juga kekhawatiran tentang kebugaran karena musim Liga Malaysia telah berakhir," Cheng Hoe menambahkan. 

Pemain timnas Malaysia, Syahmi Safari, juga memberikan tanggapannya soal cedera yang dialaminya."Cedera saya tidak terlalu serius dan saya yakin itu akan segera sembuh. Jika saya memilih untuk bermain, saya akan memberikan semua yang saya miliki untuk tim," kata pemain berusia 21 tahun itu. 

Baca Juga: Ini daftar negara yang lolos ke Euro 2020, Finlandia cetak sejarah

Pada pertandingan pertemuan pertama di Stadion Gelora Bung Karno, Malaysia berhasil meraih kemenangan atas Indonesia dengan skor tipis 3-2 pada 5 September lalu. Malaysia kini berada di peringkat ke-4 Grup G dengan raihan 6 poin dari 4 pertandingan. 

Sementara itu, Indonesia kini berada di juru kunci klasemen Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia Grup G dengan belum meraih satu pun poin. (Kevin Topan Kristianto)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Malaysia Vs Indonesia, Pelatih Harimau Malaya Minta Anak Asuhnya Tetap Waspada"

Editor: Yoyok


Terbaru