Restoran Fish Streat mengantongi sertifikasi halal dari MUI

Rabu, 10 Maret 2021 | 18:29 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Restoran Fish Streat mengantongi sertifikasi halal dari MUI


SERTIFIKAT HALAL -   JAKARTA. Siapa yang tak mengenal sajian seafood dan fish and chips istimewa khas dari Fish Streat? Kini Fish Streat telah mendapatkan sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia. Dengan begitu, Fish Streat menjadi resto fish n chips satu-satunya pemegang sertifikat halal MUI di Indonesia.

Salah satu Pendiri Fish Streat, Muhammad Ikra, mengatakan, sejak pertama kali beroperasi Fish Streat selalu menggunakan bahan baku bersertifikasi halal dalam memproduksi makanan dan minuman. 

"Retoran Fish Streat telah memulai pendaftaran halal ke LPPOM MUI sejak 15 Juli 2020. Pandemi Covid-19 tidak menghentikan langkah kami untuk melanjutkan proses. Alhamdulillah, 17 Februari 2021 sertifikat halal kami terbit dengan nomor 00160115270221," jelas Ikra dalam keterangannya, Rabu (3/3).

Menurutnya, Fish Streat telah membuktikan kemampuannya dalam memenuhi kriteria sistem jaminan halal yang di tetapkan oleh LPPOM MUI. "Proses sertifikasi halal restoran Fishstreat dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi para pengunjung restoran Fish Streat," jelasnya.

Baca Juga: 9 Makanan yang efektif meredakan asam lambung

Selain itu, sertifikasi halal ini juga untuk memenuhi Undang-Undang nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal.

"Juga untuk mendukung wisata halal Indonesia. Restoran Fish Streat menjadi satu-satunya restoran Fish N’ Chips pertama mendapat sertifikat halal LPPOM MUI," ungkapnya.

Sebagai informasi, Fish Streat didirikan pada tahun 2014 oleh Ferly Aninditya dan Muhammad Ikra. Pada tahun 2015, Fish Streat membuka outlet pertamanya di Food court Cinere. 

Seiring berjalannya waktu, Fish Streat mulai berkembang dengan pesat hingga memiliki beberapa outlet di Jakarta. Di bawah naungan PT. Planetmas Adidaya Boga dengan Fish Streat sebagai salah satu bidang usaha, kini memiliki 23 outlet yang tersebar di Jadetabek dan Bandung. Masing-masing cabang  diberi sebutan ‘Dermaga’. 

"Sajian signature kami adalah Fish N’ chips serta Seafood platter dan banyak menu yang menjadi andalan restoran kami," jelasnya.

"Dan dalam waktu dekat dermaga kami  yang berada di Tebet Jakarta akan Realokasi ke outlet baru bersebelahan dengan restoran Ramen halal Jonkira. Jonkira adalah  merupakan brand baru dari PT Planetmas Adidaya Group yang  baru dibuka awal tahun ini," tutupnya.

Selanjutnya: Mengenal Sanitizer Maztex berbahan etanol yang aman untuk makanan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru