Komunitas & Hobi

Sebelum beli Brompton, simak penuturan Nugie yang pakai Brompton dari 2009

Senin, 13 Juli 2020 | 17:51 WIB Sumber: Kompas.com
Sebelum beli Brompton, simak penuturan Nugie yang pakai Brompton dari 2009

ILUSTRASI. Nugie kini menggunakan sepeda lipat Element Ecosmo

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Jauh sebelum tren olahraga sepeda saat ini, penyanyi Nugie sudah memiliki pengalaman panjang gowes roda dua. Nugie bukan hanya menggunakan sepeda untuk bergaya, tapi juga sebagai transportasi untuk kehidupan sehari-hari.

Pemilik nama lengkap Agustinus Gusti Nugroho ini juga sudah menggunakan sepeda lipat Brompton sejak tahun 2009. Kini Nugie memilih menggunakan sepeda lipat Ecosmo dari Element. Lalu apa beda sepeda lipat Brompton dengan sepeda lipat Ecosmo dari Element menurut Nugie?

Baca juga: Dahsyat...Baliho Weird Genius terpajang di lokasi penting di Amerika Serikat 

Terkait Brompton, Nugie pernah menjadi tokoh yang digandeng Brompton untuk menggunakan produk tersebut, dan dipakainya untuk kehidupan sehari-hari. "Untuk Brompton, jujur, saya endorse. Langsung dihibahkan satu unit Brompton seri M type, klasik. Langsung pake," kata Nugie dalam perbincangan akhir pekan lalu.

"Sebelumnya saya pake sepeda Bike Friday dari AS. Dua-duanya sepeda lipat 16 inch, cara lipatnya beda," sambung Nugie.

"Jujur saya senang mendapat kehormatan di-endorse. Walaupun (kala itu) belum banyak orang yang tahu. Tapi saya bener-bener pake," sebut dia.

Di masa itu, Nugie mengaku menggunakan Brompton sebagai alat transportasinya. Tak hanya di jalan yang mulus, tapi pun dalam kondisi medan yang tak bagus. Sepanjang pengalamannya itu, Nugie mengalami beberapa kali kecelakaan. "Dengan jalan di Jakarta yang 'ajaib' kejadian mental dari sepeda. Itulah kenangan-kenangan. Sepedanya masih ada dan bisa digunakan," tegas Nugie.

Namun, kini Nugie sudah menyimpan sepeda lipat Brompton itu bersama dengan sederet sepeda koleksi lainnya. Adalah sepeda merek lokal Element yang kini menyokong Nugie dengan kegiatan bersepeda, dan bahkan membuatkan varian khusus "Ecosmo Nugie Trilogy Series".

Setelah sejak tahun 2019 menggunakan Ecosmo, tentu Nugie bisa membandingkan sepeda tersebut dengan Brompton-nya dulu. 

Editor: Adi Wikanto


Terbaru