Sebelum kompetisi dilanjutkan, seluruh pemain Liga Inggris harus tes virus corona

Sabtu, 11 April 2020 | 15:01 WIB Sumber: Kompas.com
Sebelum kompetisi dilanjutkan, seluruh pemain Liga Inggris harus tes virus corona

ILUSTRASI. Seluruh pemain Liga Inggris harus tes virus corona sebelum kompetisi dilanjutkan


SEPAK BOLA - JAKARTA. Petinggi Asosiasi Manajer Liga (League Managers Association/LMA), Richard Bevan, menginginkan semua pemain Premier League melakukan tes virus corona sebelum kompetisi kembali dilanjutkan. Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) masih ditangguhkan sejak 12 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

Perwakilan Premier League, English Football League (EFL), dan perwakilan pemain serta manajer telah menyetujui bahwa kompetisi Liga Inggris musim ini baru akan dilanjutkan jika situasi benar-benar aman. 

Baca Juga: Harga pemain anjlok gara-gara corona, bagaimana dengan Messi dan Cristiano Ronaldo?

Richard Bevan pun mengatakan semua pemain Liga Inggris harus menjalani tes virus corona dan memastikan diri mereka tidak terinfeksi sebelum kompetisi kembali bergulir. Meski demikian, Bevan juga mengegaskan pemerintah tetap harus memprioritaskan yang paling membutuhkan untuk di tes virus corona seperti petugas medis dan keluarga mereka. 

"Kami tidak bisa melihat kemungkinan kompetisi bisa berlanjut hingga akhir April. Para manajer tidak ingin kembali ke lapangan kecuali para pemain melakukan tes virus corona," ucap Richard Bevan kepada BBC. 

"Akan tetapi pada saat yang sama, pemerintah harus mengonfirmasi bahwa para pemain bisa menjalani tes karena harus memprioritaskan pasien terinfeksi, petugas medis, staf NHS, dan keluarga mereka," katanya melanjutkan. 

Dikutip dari BBC, Inggris dikabarkan hanya melakukan sekitar 10.000 tes per hari dari target 100.000 pemeriksaan yang diajukan Sekretaris Negara Bidang Kesehatan dan Kepedulian Sosial, Matt Hancock. 

Baca Juga: Bundesliga berencana melanjutkan kompetisi meski tanpa penonton

Editor: Handoyo .

Terbaru