Seberapa Kaya Lisa BLACKPINK? Ini Nilai dan Sumber Kekayaannya

Senin, 27 Maret 2023 | 15:40 WIB   Penulis: Virdita Ratriani
Seberapa Kaya Lisa BLACKPINK? Ini Nilai dan Sumber Kekayaannya

ILUSTRASI. Nilai kekayaan Lisa BLACKPINK yakni sebesar US$20 juta atau sekitar Rp 302 miliar (kurs Rp 15.100 per dolar AS).


PROFIL - Anggota girl group BLACKPINK, Lalisa Manoban atau Lisa merayakan ulang tahunnya yang ke-26 pada hari ini, Senin (27/3/2023). 

Dikutip dari Kompas.com (27/3/2023), para anggota BLACKPINK seperti Rose, Jennie, dan Jisoo tampak memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada Lisa melalui Instagram masing-masing.

Seperti Jennie yang langsung mengunggah Instagram story dengan Lisa dan memberikan ucapan ulang tahun. Video itu juga diunggah kembali oleh Lisa melalui Insragram-nya.

Lantas, seberapa kaya Lisa BLACKPINK atau berapa nilai kekayaan Lisa BLACKPINK? 

Baca Juga: Konser BLACKPINK di Jakarta, Gerimis Tak Surutkan Antusias Penonton

Biodata Lisa BLACKPINK 

Sumber kekayaan Lisa BLACKPINK dari penjualan album, tiket konser, maupun royalti lagu.

Lalisa Manoban atau Lisa adalah seorang rapper, penyanyi, penari, dan model Thailand yang terkenal sebagai anggota girl group Korea Selatan, BLACKPINK. 

Selain sebagai member BLACKPINK, Lisa juga telah merilis beberapa proyek solo seperti lagu berjudul "Lalisa" dan "Money". 

Dirangkum dari laman Celebrity Net Worth, Lisa BLACKPINK lahir di Provinsi Buriram, Thailand pada 27 Maret 1997. Sementara, grup Blackpink dibentuk pada 2016 dan merilis album studio debut mereka Blackpink in Your Area pada 2018. 

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Segera Debut Solo dengan Rilis Teaser Foto Perdana, Ini Jadwalnya

Album ini mencapai posisi chart #9 di Jepang. Kemudian, mereka merilis mini album Square Up dirilis pada 2018 dan mencapai posisi chart #1 di Korea Selatan. 

Selanjutnya, lagu mereka "Kill This Love" yang dirilis pada 2019 berada di posisi #1 di tangga lagu dunia AS.

Pada 2018, Lisa BLACKPINK juga meluncurkan saluran YouTube bernama Lilifilm Official. Saluran YouTube Lisa BLACKPINK kini memiliki jumlah subscriber sebanyak 11 juta pelanggan. 

Baca Juga: Edisi Eksklusif OREO X BLACKPINK Hadirkan Beragam Keseruan

Nilai dan sumber kekayaan Lisa BLACKPINK

Sumber kekayaan Lisa BLACKPINK juga berasal dari kerja sama sebagai brand ambassador (BA) untuk beberapa brand.

Dikutip dari laman Celebrity Net Worth (23/3/2023), nilai kekayaan Lisa BLACKPINK yakni sebesar US$20 juta atau sekitar Rp 302 miliar (kurs Rp 15.100 per dolar AS). 

Sumber kekayaan Lisa BLACKPINK dari penjualan album, tiket konser, maupun royalti lagu. Selain itu, sumber kekayaan Lisa BLACKPINK juga berasal dari kerja sama sebagai brand ambassador (BA) untuk beberapa brand. 

Dirangkum dari laman Stylecaster, Lisa menjadi BA perusahaan kosmetik Moonshot. Lisa juga menandatangani kesepakatan dengan perusahaan seperti Adidas, AIS Thailand, Penshoppe, dan Samsung (bersama dengan anggota BLACKPINK lainnya). 

Baca Juga: BLACKPINK Comeback dengan Pink Venom, Sukses di Chart Melon Korea dan YouTube

Pada 2021, Lisa BLACKPINK dinobatkan sebagai duta merek global atau BA global untuk koleksi Celine Haute Parfumerie dan tampil di pertunjukan musim panas 2022 di Nice, Prancis. 

Pada 2021, Lisa BLACKPINK juga melakukan debut Solo dengan single hits "Money" dan "LaLisa" yang memuncak di nomor sepuluh di Billboard Global 200.

Demikian nilai kekayaan Lisa BLACKPINK dan sumber kekayaan Lisa BLACKPINK. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Virdita Ratriani

Terbaru