Sekuel Train to Busan, film Peninsula raih 2 juta penonton dalam sepekan

Selasa, 21 Juli 2020 | 16:45 WIB   Penulis: Mega Putri
Sekuel Train to Busan, film Peninsula raih 2 juta penonton dalam sepekan

Film Train to Busan 2: Peninsula mencetak rekor baru selama pandemi Corona.


FILM - SEOUL. Peninsula, sekuel film populer Train to Busan (2016) semakin menunjukkan kuatnya posisi mereka di box office Korea Selatan.

Meski tayang saat pandemi virus corona baru, film Peninsula yang dibintangi Kang Dong Won kini telah berhasil meraih dua juta penonton. 

Angka ini berdasarkan data terbaru dari Korean Film Council pada Selasa (21/7). Film Peninsula atau dikenal sebagai Train to Busan 2 telah meraih total 2.000.908 penonton pada pukul 14.13 siang waktu setempat. 

Dua juta penonton tersebut Peninsula raih selama tujuh hari penayangan. Film ini tayang perdana pada 15 Juli 2020 di bioskop-bioskop Korea Selatan dan langsung menempati peringkat atas. 

Baca Juga: Bintangi film Peninsula, Lee Jung Hyun puji sikap Kang Dong Won

Film Peninsula pun mencetak rekor baru film tercepat meraih dua juta penonton sejak pandemi corona di Korea Selatan mulai Februari 2020. Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, dan para pemeran lainnya mengucapkan terima kasih pada para penonton.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

✌#반도_200만 돌파!✌ #반도 가 개봉 7일만에 200만을 돌파했습니다! 함께해주신 관객분들에게 감사한 마음을 담아 써내려간 #반도팀 의 200만 감사 인사 인증샷 공개! 저희와 계속 함께 해주실꺼죠? ߤ™ 전 세계 쾌속 흥행 질주 중! 지금 바로 스크린으로 확인! #칸영화제 #공식초청 #Cannes #부산행그후4년 #반도_절찬상영중 #강동원 #이정현 #권해효 #김민재 #구교환 #김도윤 #이레 #연상호 #peninsula #4yearsafter #traintobusan #gangdongwon #leejunghyun

A post shared by NEW 영화사업부 (@itsnew_movie) on

 

Sebelumnya, film Peninsula menyabet rekor sebagai film dengan penjualan terbesar di hari pertama selama pandemi virus corona. Selain itu, film yang dibintangi Kang Dong Won ini berhasil meraih satu juta penonton dalam waktu empat hari saja.

Kesuksesan Peninsula menjadi awal yang bagus untuk kebangkitan industri perfilman Korea Selatan sejak pandemi. Soalnya, industri perfilman merupakan salah satu sektor bisnis yang merasakan dampak sangat besar. 

Sejak awal proses produksi, Peninsula memang sudah sangat dinanti karena menjadi sekuel dari film Train to Busan yang populer. Apalagi, film ini dibintangi Kang Dong Won dan menampilkan empat tahun setelah peristiwa yang terjadi di Train to Busan

Baca Juga: Film Train to Busan 2: Peninsula, ciptakan rekor

Bukan tidak mungkin, film Peninsula akan meraih rekor-rekor baru. Film ini disutradarai Yeon Sang Ho, orang yang sama yang mengarahkan film Train to Busan pada 2016 lalu.  

Film Train to Busan 2 saat ini sedang bersaing kuat dengan Alive yang dibintangi Park Shin Hye dan Yoo Ah In. Kedua film produksi Korea Selatan tersebut menampilkan cerita wabah zombie. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri

Terbaru