Serial The Simpsons prediksi final Piala Dunia 2018?

Rabu, 27 Juni 2018 | 10:49 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Serial The Simpsons prediksi final Piala Dunia 2018?

ILUSTRASI. Pertandingan Portugal melawan Spanyol pada Piala Dunia Rusia 2018


PIALA DUNIA 2018 - MOSKOW. Serial kartun The Simpsons membuat para pendukung Meksiko dan Portugal harap-harap cemas. Mengutip BBC, suporter kedua tim ini sedang gundah gulana karena salah satu episode The Simpson di tahun 1997 lalu dikatakan memprediksi perjumpaan Meksiko dan Portugal di final Piala Dunia.

Dalam episode kelima di musim kesembilan penayangan The Simpsons terdapat pertandingan antara Meksiko dan Portugal. "Meskipun tidak ada indikasi yang jelas mengenai tahun berapa pertandingan berlangsung, ada satu detail yang membuat penonton percaya bahwa itu adalah final Piala Dunia 2018," tulis surat kabar Portugal, Eco, yang dikutip BBC.

Serial kartun yang diciptakan oleh Matt Groening itu memang memiliki reputasi untuk memprediksi masa depan. Hal itu datang setelah Donald Trump benar-benar menjadi Presiden Amerika Serikat (AS).

Satu prediksi lagi yang menjadi kenyataan adalah keberhasilan tim olahraga curling AS meraih mendali emas pada Olimpiade Musim Dingin 2018 di PyeongChang.

Nah, untuk piala dunia kali ini, ramalan tersebut masih bisa jadi kenyataan. Lantaran Portugal yang secara mengejutkan ditahan imbang oleh Iran menjadi runner-up Grup B. Hasil tersebut membuat Seleccao das Quinas berada di bagian atas undian pada babak sistem gugur.

Sementara Meksiko, yang kini memimpin Grup F, berpotensi besar jadi juara grup dan menempatkannya di bagian dasar undian. Itu membuat kedua negara tidak akan bertemu sampai laga final yang akan diselenggarakan pada 15 Juli 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru