Siapa Yoriichi di Anime Demon Slayer? Ini Hubungan Karakter Tersebut dengan Tanjiro

Selasa, 18 April 2023 | 14:28 WIB   Penulis: Arif Budianto
Siapa Yoriichi di Anime Demon Slayer? Ini Hubungan Karakter Tersebut dengan Tanjiro

ILUSTRASI. Siapa Yoriichi di Anime Demon Slayer? Ini Hubungan Karakter Tersebut dengan Tanjiro


ANIME - Siapa Yoriichi di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba? Ini hubungan karakter tersebut dengan Tanjiro. Kedua karakter tersebut memiliki teknik pernapasan Sun Breathing atau Pernapasan Matahari hingga mengenakan anting Hanafuda, jadi apa hubungan antara Yoriichi dan Tanjiro di anime Demon Slayer: kimettsu no Yaiba ini?

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menjadi salah satu anime yang populer, di mana musim terbarunya juga sedang tayang pada musim semi atau spring 2023 ini. Seperti yang kita ketahui, anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba menceritakan karakter utama yang bernama Tanjiro Kamado.

Menjadi seorang Demon Slayer, Tanjiro berkeinginan untuk membasmi para iblis dan mengembalikan adiknya Nezuko menajdi manusia. Bocah dengan anting Hanafuda dan haori berwarna hijau kotak-kotak ini menarik perhatian karena memiliki kesamaan dengan karakter legendaris di sepanjang sejarah Demon Slayer.

Dalam ingatan iblis yang dilawan oleh Tanjiro, mereka menganggap bahwa pernah melihat sosok yang mirip seperti dia di masa lalu. Sosok yang dimaksud adalah Yoriichi. 

Seorang Demon Slayer terkuat yang menggunakan anting Hanafuda yang sama dengan Tanjiro. Jadi, siapakah Yoriichi di anime Demon Slayer?

Baca Juga: Nonton Demon Slayer: KnY S3 Swordsmith Village Arc Episode 2 & Link Streaming Resmi

Siapa Yoriichi di anime Demon Slayer?

Yoriichi atau yang memiliki nama lengkap Yoriichi Tsugikuni adalah Demon Slayer legendaris yang hidup 500 tahun lalu sepanjang era Sengoku. Di era Sengoku inilah disebut-sebut bahwa Demon Slayer sedang mengalami masa emasnya.

Yoriichi juga dikenal sebagai Demon Slayer terkuat yang pernah ada, sekaligus yang menciptakan Gaya Pernapasan (Breathing Style). Dia menjadi orang pertama yang menciptakan Breathing Style pertama yang pada akhirnya menjadi Hinokami Kagura yang digunakan oleh Tanjiro Kamado dan keluarga Kamado.

Yoriichi memiliki saudara kembar, yaitu Michikatsu Tsugikuni yang kemudian menjadi iblis dikenal sebagai Kukoshibo yang menjadi bagian dari Twelve Kizuki sekaligus pemegang posisi pertama Upper Rank One.

Salah satu yang menarik dari penampilan Yoriichi adalah, sekilas dia terlihat seperti Tanjiro Kamado. Memiliki tanda api di dahinya hingga menggunakan anting Hanafuda yang sama seperti Tanjiro.

Jadi, apa hubungan Yoriichi dengan Tanjiro di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba?

Baca Juga: Mengenal Kukoshibo di Anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Demon Upper Rank 1

Hubungan Yoriichi dan Tanjiro di anime Demon Slayer

Tanjiro di Demon Slayer Kimetsu no Yaiba Season 3

Kita tahu bahwa Muzan tidak asing dengan anting Hanafuda yang dipakai oleh Tanjiro. Anting tersebut mengingatkan Muzan dengan sosok yang dia takuti.

Pada dasarnya, anting tersebut adalah miliki Yoriichi. Dilansir dari CBR, Yoriichi memiliki hubungan yang dekat dengan keluarga Kamado.

Saat Yoriichi masih menjadi Demon Slayer, dia menyelamatkan keluarga Kamado dari iblis dan kemudian tetap menjaga kedekatannya dengan keluarga tersebut. Pasca gagal mengalahkan Muzan dan menyaksikan saudara kembarnya menjadi iblis, dia mengunjungi Kamado untuk terakhir kalinya.

Saat berada di sana, Suyako (sang ibu) meminta untuk melihat bentuk Sun Breathing atau Pernapasan m atahari dan Sumiyoshi (sang ayah) membakarnya ke dalam ingatannya saat Yoriichi melakukannya.

Dari sini sudah jelas, bahwa Yoriichi dan Tanjiro tidak memiliki hubungan darah atau bahkan menjadi keturunan karakter tersebut.

Ketika Yoriichi menyerahkan anting Hanafuda miliknya, keluarga Kamado tahu bahwa mereka tidak akan pernah melihatnya lagi, dan mereka bersumpah untuk mewariskan teknik Sun-Breathing atau Pernapasan Matahari kepada keturunan mereka untuk menghormati sekaligus upaya balas budi.

Secara turun temurun, anting tersebut kini diwariskan kepada Tanjiro. Tidak hanya itu saja, ingatan Tanjiro tentang Yoriichi juga tidak jarang muncul.

Selain mewarisi anting Hanafuda, Tanjiro juga dapat menggunakan teknik pernapasan Sun Breathing.

Demikian pembahasan menarik dari karakter anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, yaitu Yoriichi dan keterkaitannya dengan Tanjiro. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat sekaligus menambah wawasan Anda tentang anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru