Silancur Highland, rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang

Kamis, 01 Oktober 2020 | 16:03 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Silancur Highland, rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang


WISATA - Silancur Highland merupakan salah satu rekomendasi tempat wisata alam di Kabupaten Magelang. Lokasi tempat ini tepatnya berada di Dusun Dadapan, Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Jika datang dari Kota Magelang, maka Anda akan menempuh perjalanan sekitar 15 kilometer lagi.

Silancur Highland adalah perbukitan hijau yang punya beberapa tempat wisata seperti taman bunga, spot-spot instagramable buatan dan alami dengan latar pegunungan. Lalu, ada juga tempat untuk ngopi, nongkrong, dan berkemah.

Dari banyaknya keunggulan yang Silancur Highland tawarkan, yang menjadi unggulan dan daya tarik utamanya adalah panorama pegunungannya yang terlihat jelas.

Barisan pegunungan yang bisa dilihat dan diambil sebagai latar foto diantaranya adalah Gunung Sumbing, Merapi, Andong, Merbabu, dan Telomoyo.

Baca Juga: Mirip di Nepal, Dusun Butuh Magelang berjulukan Nepal van Java

Silancur Highland

Tapi, yang paling terlihat jelas dari sini adalah pemandangan Gunung Sumbing. Karena itu, tidak sedikit pengunjung yang datang saat matahari terbit alias sunrise atau matahari tenggelam atawa sunset.

Harga tiket masuk Silancur Highland juga cukup terjangkau, hanya Rp 10.000 per orang. Kalau ingin berkemah, maka akan ada tarif tambahan senilai Rp 15.000 per orang.

Karena masih dalam masa pandemi, maka pengunjung harus menerapkan protokol kesehatan kenormalan baru, seperti suhu tubuh di atas 37 derajat Celcius, memakai masker, mencuci tangan secara berkala, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Svargabumi, tempat wisata selfie yang letaknya dekat Candi Borobudur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Novianti Siswandini

Terbaru