Film

Usai Parasite, Bong Joon Ho siapkan film animasi Korea terbaru pertamanya

Senin, 17 Mei 2021 | 20:55 WIB   Penulis: Mega Putri
Usai Parasite, Bong Joon Ho siapkan film animasi Korea terbaru pertamanya

KONTAN.CO.ID - Bong Joon Ho sukses menyutradarai film Parasite yang memborong Piala Oscar. Dia kini menyiapkan film Korea terbaru bergenre animasi. 

Bong Joon Ho mendapatkan banyak pujian atas karyanya Parasite. Film yang dibintangi Song Kang Ho ini sukses menghadirkan cerita genre thriller dan komedi kelam. 

Parasite memenangkan beragam kategori bergengsi di Oscar 2020. Film Korea itu meraih Piala Oscar kategori Best Picture, Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Feature Film. 

Parasite

Baca Juga: Film-film Indonesia di Disney+ hingga Netflix ini cocok ditonton saat libur Lebaran

Kini, Bong Joon Ho akan kembali dengan hal baru. Melansir Variety, sutradara asal Korea Selatan ini akan menyutradarai film Korea bergenre animasi yang pertama baginya.

Sekilas tentang film Korea terbarunya

Kabarnya, naskah film Korea terbaru ini telah selesai Januari lalu. Film animasi ini juga telah dikerjakan Bong Joon Ho sejak memproduksi Parasite di 2018.

Yonhap News Agency melaporkan, film animasi itu akan menampilkan cerita tentang manusia dan beberapa makhluk hidup dari lautan yang dalam. Nantikan kabar terbaru tentang film animasi Korea ini.

The Host

Sebelum film animasi ini, Bong Joon Ho pernah menampilkan monster dari dalam air di film The Host (2006). Film ini menampilkan cerita horor monster dari sungai Han yang memakan dan menculik manusia. 

Sutradara hebat ini juga ikut terlibat dalam serial TV terbaru di HBO Max yang mengangkat cerita berdasarkan film Parasite. Bong Joon Ho bekerjasama dengan Adam McKay.

Selanjutnya: Tolak film Iron Man 2, berikut alasan Emily Blunt tidak ingin menjadi Black Widow

Editor: Mega Putri
Terbaru