Sodong Culture Symphony 2018 di Cilacap akan digelar

Jumat, 19 Januari 2018 | 13:55 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Sodong Culture Symphony 2018 di Cilacap akan digelar

ILUSTRASI. Sentra Penjualan Ikan di Pantai Teluk Penyu


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Cilacap akan menggelar event Sodong Culture Symphony (SCS), 26-28 Januari 2018 mendatang. Acara ini diciptakan langsung oleh anak-anak Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Cilacap.

Lokasinya berada di Pantai Sodong, Adipala Cilacap. Wisatawan akan diajak mengeksplor keindahan Pantai Sodong serta magisnya Gunung Selok, Cilacap.

"Semuanya akan dibalut dengan musik serta seni budaya," kata Program Director SCM Prastio Andi Prayogi dalam keterangan pers.

.Ada Pesona Tari Jalungmas yang berupa tarian unik perpaduan budaya Jawa dan Sunda yang akan dibawakan secara kolosal. Penonton nantinya juga akan diajak menari bersama di acara tersebut.

Pada carnaval ini para peserta diwajibkan untuk memadukan busana batik dengan bahan bekas sebagai hiasannya. "Temanya ‘Beauty of Wijayakusuma’. Konsepnya karnaval batik atau karya bahan bahan bekas di padu padankan dengan glamor ataupun bersayap. "Sekitar 200 peserta dari daerah banyumasan akan mengikuti karnaval ini," ujar Pras.

Kuliner serta pernak pernik khas Cilacap pun akan ditawarkan di acara ini. Sampai saat ini sudah ada 18 lapak yang ikut. Sementara Sodong Bejazz Pesisir bakal menjadi acara hiburan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru