5 Fakta Hantengu di Anime Demon Slayer, Iblis Peringkat Atas ini Bisa Membelah Diri!

Selasa, 25 April 2023 | 13:32 WIB   Penulis: Arif Budianto
5 Fakta Hantengu di Anime Demon Slayer, Iblis Peringkat Atas ini Bisa Membelah Diri!

ILUSTRASI. 5 Fakta Hantengu di Anime Demon Slayer, Iblis Peringkat Atas ini Bisa Membelah Diri!


ANIME - Inilah 5 fakta Hantengu di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, iblis peringkat atas yang bisa membelah diri. Hantengu bisa membelah diri sampai berapa? Dan tubuh yang mana tubuh asli Hantengu ini?

Baru-baru ini Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc memasuki episode ke-3 yang menjadi pertanda awal pertempuran. Kemunculan dua iblis di desa penempa nampaknya akan membuat Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc dalam beberapa episode yang akan datang ini semakin menarik.

Sebelum membahas lebih lanjut, bagi Anda yang tidak ingin terkena spoiler, peringatan keras agar tidak melanjutkan scroll. Namun, jika Anda tidak terlalu memperhatikan hal tersebut, simak pembahasan menarik seputar Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang berkaitan dengan Hantengu, iblis peringkat atas yang baru-baru ini muncul di anime tersebut.

Melanjutkan pembahasan tentang Hantengu di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc, pertempuran hebat ditandai dengan kemunculan Gyokko di desa penempa yang menelan korban. Pergerakkan berikutnya adalah kemunculan Hantengu yang tiba-tiba muncul ketika Tanjiro dan Muichiro Tokito berbincang.

Yang menarik di sini adalah kemunculan Hantengu yang kekuatannya ternyata di luar dugaan. Penampilannya memang tidak jarang membuat iblis tersebut dianggap remeh, namun dibalik semua itu Hantengu adalah iblis peringkat atas yang menduduki posisi ke-4.

Berikut ini beberapa fakta menarik tentang Hantengu di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang dapat Anda simak.

Sekido - Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, perwujudan lain dari Hantengu

Baca Juga: Nonton Isekai de Cheat Skill Episode 4 dan Link Subtitle Indonesia di Bstation

1. Profil Hantengu

  • Ras: Iblis, dulunya  manusia
  • Umur: Lebih dari 100 tahun secara mental
  • Tinggi 166 cm
  • Berat: 56 kg
  • Afiliasi: Twelve Kizuki (Iblis Peringkat Atas ke-4)

2. Kehidupan masa lalu Hantengu

Dikutip dari Otakumode, selama masih hidup sebagai manusia, Hantengu telah melakukan banyak kejahatan. Mulai dari mencuri dan membunuh, tetapi dia mengaku bahwa dirinya tidak bersalah serta tidak melakukan kejahatan apa pun.

Dia berpura-pura buta dan menyalahkan tangannya, dia menyatakan bahwa dia tidak terlibat.

Mentalnya juga tidak stabil sebagai seorang manusia ketika. Akibat kejahatan yang dia lakukan, dia ditangkap dan dijatuhi hukuman mati sekalipun masih mengaku tidak bersalah.

Keberatannya dibungkam ketika diancam akan dipotong tangannya yang menjadi biang keladi kejahatan yang ia perbuat. 

Kehidupannya berubah ketika dia didatangi oleh Muzan Kibutsuji di penjara dengan menawarkan u ntuk membantunya dan mengubahnya menajdi iblis.

3. Penampilannya menipu

Asal Anda tahu, penampilan Hantengu ternyata menipu! Muncul dengan wujud iblis yang terlihat ketakutan dan tak berdaya, ternyata dibalik semua itu membuat Tanjiro dan kawan-kawan kerepotan saat menghadapinya.

Sebagai ibilis peringkat atas di posisi ke-4, Hantengu membuktikan bahwa dia adalah iblis yang kuat. Pada awal kemunculannya bahkan dia tidak terdeteksi oleh Tanjiro bahkan Muichiri Tokito yang notabene Hashira juga tidak mengetahui keberadaan iblis tersebut sebelumnya.

Hantengu juga dapat menghindari tebasan pedang dari Muichiro Tokito. Begitu pula dengan serangan Hinokamu Kagura milik Tanjiro juga tak berujung mendarat di tubuhnya.

Hingga pada akhirnya, serangan Nezuko membuat Hantengu lemah dan seketika Muichiro Tokito menebas kepalanya. Namun hal itu merubah segalanya, Hantengu menjadi sosok yang membuat mereka kewalahan.

4. Memiliki empat kepribadian

Hantengu memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Dari beberapa kepribadian tersebut, nantinya akan menjadi kepribadian bagi tubuh baru Hantengu yang muncul apabila ditebas kepalanya.

Kepribadian yang berbeda-beda milik Hantengu ini berkat kemampuan miliknya yang disebut Blood Demon Arts. Wujud utamanya memiliki kepbriadian yang sangat penakut dan selalu bersembunyi serta bertingkah takut pada sekelilingnya.

Ada pun kepribadian lainnya, seperti pemarah, santai, sedih, dan yang paling menyenangkan.

5. Bisa membelah diri yang masing-masing memiliki kemampuan berbeda

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Hantengu bisa membelah diri setelah  ditebas kepalanya. Dia akan mengkloning tubuhnya yang merupakan manifestasi dari emosinya.

Tidak hanya itu saja, masing-masing kloningan Hantengu juga punya nama sebagai berikut: 

  • Sekido
  • Karaku
  • Aizetsu
  • Urogi
  • Sohakuten
  • Urami

Itulah 5 fakta menarik tentang Hantengu, iblis peringkat atas di anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc.

Baca Juga: Nonton Demon Slayer: KnY S3 Swordsmith Village Arc Episode 3 & Link Streaming Resmi

Mampukah Tanjiro, Muichiro Tokito, Nezuko, Genya dan yang lainnya menghadapi iblis yang kuat ini? Ikuti terus anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba Season 3 Swordsmith Village arc yang episode barunya rilis setiap hari Minggu dan Senin di beberapa platform streaming anime yang resmi dan legal..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru